Harusnya, RSUD BDH Sudah Jadi RS Tipe B

Surabaya (infosurabaya.id) – Hingga saat ini, Kota Surabaya baru memiliki satu Rumah Sakit milik pemerintah dengan kelas tipe B. Meskipun, Pemkot punya dua RSUD. Yakni RSUD dr Soewandhie dan RSUD Bhakti Dharma Husada (BDH).

Dari dua Rumah Sakit itu, baru RSUD dr Soewandhie yang memiliki kelas tipe B. RSUD BDH masih berada di kelas tipe C.

Melihat kondisi masyarakat di wilayah bagian barat Surabaya, ditambah dengan peraturan rujukan berjenjang yang diterapkan baru-baru ini oleh BPJS Kesehatan, seharusnya RS BDH sudah naik kelas ke tipe B.

Baca Juga  Pemkot Kembali Didesak Naikkan Kelas RSUD BDH Ke Tipe B

Berdasarkan kondisi luas tanah RSUD ini yang seluas 25.690,30 m2 dan luas bangunan 15.733,53 m2 seharusnya sudah lebih dari cukup untuk modal awal naik ke kelas tipe B.

Pendapat yang sama pun dimiliki oleh Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Junaedi. “Surabaya ini kan kota besar. Penduduknya sangat padat. Kebutuhan akan pelayanan kesehatan juga tinggi, maka sudah seharusnya RS BDH ini naik kelas ke Tipe B,” katanya.

Baca Juga  RSUD dr Soetomo Perkenalkan Sistem Reservasi Online

Berdarkan SDM yang ada pun, Komisi D yang membidangi persoalan kesejahteraan masyarakat ini pun melihat RSUD BDH sudah memiliki jajaran SDM yang hebat.

“SDM sudah oke, secara bangunan juga sudah oke. Tinggal bagaimana niatan Pemkot Surabaya untuk meningkatkan statusnya saja,” pungkas Junaedi.dya/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here