Berangkat Ke Singapura, Timnas Indonesia Optimis Menangkan Piala AFF 2018

Surabaya (infosurabaya.id) – Optimisme Timnas Indonesia untuk bisa menjuarai Piala AFF 2018 tengah memuncak. Bersama para pemain, Pelatih Timnas Bima Sakti bertekad untuk meraih gelar juara ajang bergengsi tingkat ASEAN ini.

Apalagi Indonesia belum pernah meraih juara dan hanya meraih runner up sebanyak lima kali. Torehan ini tentu tak ingin kembali diulangi.

Bima Sakti memastikan bahwa dirinya ingin memperbaiki pencapaiannya di Piala AFF ketika masih jadi pemain. Ia menjelaskan tim yang dibawanya berisikan skuat yang terbaik.

“Saya dulu pas namanya masih Piala Tiger sempat final dan semi-final. Sekarang kesempatan saya sebagai pelatih untuk bisa membawa Indonesia juara,” kata Bima Sakti dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga  Pengalaman Andik Dibutuhkan Timnas Indonesia Untuk Menangkan Piala AFF

Pemain tengah Timnas Indonesia Febri Hariyadi pun menunjukkan semangat yang sama. Menurutnya saat ini tim dalam kondisi prima dan siap menghadapi turnamen ini.

“Apalagi perpaduan pemain senior dan muda menjadi senjata skuat Garuda kali ini,” jelasnya.

“Yang jelas saya percaya dengan kemampuan tim sendiri. Saya percaya tahun ini kami akan mencetak sejarah,” kata Febri lebih lanjut.

Selain itu, Febri menyatakan tidak ada lawan yang mudah untuk dikalahkan di AFF Suzuki Cup 2018. Maka dari itu, Ia berharap rekan setimnya berjuang maksimal dalam setiap laga yang dimainkannya.

Baca Juga  Kalah Di Pertandingan Perdana, Strategi Timnas Indonesia Terlalu Monoton

“Dibilang terberat semuanya susah. Tak ada yang mudah. Saya pribadi lebih siapkan diri secara pribadi dan kami harus waspadai semua tim,” tambahnya.

Pada AFF Suzuki Cup 2018 edisi sekarang, Indonesia tergabung di Grup B. Hansamu Yama dan bakal bertemu dengan Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste yang berlangsung 8 November – 15 Desember 2018.

Timnas Indonesia yang berkekuatan 23 pemain saat ini sedang melakoni pemusatan latihan di Cikarang sejak 1 November.

Direncanakan skuat Garuda akan bertolak ke Singapura pada 6 November sebelum melawan tuan rumah 9 November di Stadion Nasional, Singapura.wah/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here