Pemkot Surabaya Pastikan Akomodir Kebutuhan Warga Terdampak Proyek MERR

Surabaya (infosurabaya.id) – Jajaran Pemkot Surabaya melakukan peninjauan terhadap kelanjutan proyek MERR Gunung Anyar, Rabu (14/11/2018). Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan proses yang berlangsung di proyek itu.

Di lokasi akses yang nantinya akan menghubungkan akses keluar Jalan Tol Tambak Sumur dengan Jalan Soekarno-Hatta ini, Wali Kota Surabaya menerima keluhan warga RW 1 Kelurahan Gunung Anyar Lor yang terdampak proyek itu.

Misanto, Sekretaris RW, yang menjadi perwakilan warga mengungkapkan ada banyak uneg-uneg yang ingin disampaikan langsung kepada Wali Kota Risma.

Baca Juga  Proyek MERR Gunung Anyar Juga Molor

“Pertama, akses jembatan penyeberangan di atas lokasi jalan nanti. Karena berbahaya. Takutnya ada kecelakaan lalu lintas. Kalau bisa jembatannya juga ada akses untuk sepeda motor,” kata Misanto.

“Lalu terkait gorong-gorong, mohon mulai dikeruk agar tidak lagi banjir karena memasuki musim penghujan. Selain itu, terkait akses air bersih PDAM yang pipanya sementara diputus agar diberikan solusinya,” tambahnya.

Permintaan warga ini langsung direspon cepat oleh Wali Kota Risma. Ia menjamin seluruh permintaan akan diwujudkan. Hanya saja, Ia meminta agar warga bersabar karena semuanya tidak bisa dilakukan dalam waktu yang bersamaan.

Baca Juga  Akses MERR-Pondok Tjandra Dibuka 15 Februari

“Nanti tenang. Kalau jembatan pasti nanti akan dibangun. Untuk gorong-gorong, sekarang sudah mulai kita keruk itu semuanya dalam rangka menghadapi musim hujan,” ujar Wali Kota Risma.

“Untuk solusi air bersih, kita sediakan truk tangki PDAM untuk bisa mensupply kebutuhan warga. Akan kita pastikan datang setiap hari,” pungkasnya.dya/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here