Kalah Dari Thailand, Ini Peluang Indonesia Di Piala AFF 2018

Surabaya (infosurabaya.id) – Timnas Indonesia harus kembali menelan kekalahan di fase grup B kejuaraan sepak bola Piala AFF 2018.

Kali ini Timnas Indonesia harus mengaku keunggulan tuan rumah Thailand dengan skor 2-4 dalam pertandingan di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/18).

Hasil ini tentu merupakan hasil yang mengecewakan karena membuat Timnas Indonesia harus tertahan di posisi empat klasemen grup B Piala AFF 2018. Satu strip di atas tim juru kunci, Timor Leste.

Namun meski baru memiliki poin tiga hasil dari tiga pertandingan, sejatinya Timnas Indonesia masih memiliki potensi untuk bisa melaju ke fase semifinal Piala AFF 2018.

Dikutip dari Indo Sport, Indonesia berarti hanya tinggal menyisakan satu laga. Yakni melawan Filipina.

Sementara Filipina sebagai salah satu pesaing Indonesia, masih menyisakan dua laga yaitu melawan Indonesia dan Thailand.

Di lain sisi, satu lagi pesaing Indonesia, Singapura, yang baru mengoleksi tiga poin juga menyisakan dua laga melawan Thailand dan Timor Leste.

Dari fakta tersebut, maka peluang Indonesia untuk bisa melaju ke babak selanjutnya akan terbuka jika:

1. Filipina dan Singapura kalah atas Thailand.

2. Indonesia bisa menang telak atas Filipina di partai pamungkas yang dilaksanakan di GBK.

Jika skenario itu terjadi, maka poin Singapura, Filipina dan Indonesia akan sama-sama enam angka. Penentuan siapa yang berhak mendampingi Thailand ada di selisih gol.

Sampai saat ini, soal selisih gol itu, Filipina masih memimpin dengan surplus dua gol dan Indonesia justru memiliki catatan minus satu gol, sementara Singapura mencatatkan selisih gol 0.

Singapura dan Filipina sama-sama kalah saat melawan Thailand. Namun itu dengan catatan, dalam pertandingan terakhirnya, Timnas Indonesia bisa mengalahkan Filipina.

Dengan hitungan tersebut maka Thailand akan dipastikan bisa menjadi juara grup B, dan Indonesia, Singapura serta Filipina akan bisa bersaing memperebutkan posisi runner-up.indosport/wah/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here