Surabaya Jadi Primadona Pemodal Asing

Surabaya (infosurabaya.id) – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Surabaya mencatat angka penanaman modal asing cukup menggembirakan. Total Penanaman Modal Asing (PMA) menvapai 53,29 juta dolar.

Hal ini diungkapkan  Kepala Seksi Promosi DPM-PTSP Surabaya Witarko. Dimana Surabaya mampu membukukan investasi senilai kurang lebih Rp50 triliun hingga Oktober 2018. Realisasi investasi yang masuk ini sudah lebih tinggi dari target investasi 2018 senilai Rp 41 triliun.

“Rinciannya PMA lebih banyak berasal dari Asia seperti Singapura, China, Korea, dan Jepang. Sedangkan PMDN sekitar Rp 140 miliar,” jelasnya.

Dikatakan, investasi yang masuk ke Surabaya itu masih didominasi penanaman modal dari sektor non fasilitas sebanyak 9.610 izin usaha. Seperti UMKM, nilainya cukup besar yakni Rp 49,55 triliun.

“Kami berharap tahun depan bisa lebih baik lagi. Minimal bisa naik 10 persen karena semua fasilitas kemudahan pengurusan penanaman modal baru terus kami upayakan,” pungkasnya.rwt/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here