Di Wilayah Ini, Setiap Tahun Selalu Terjadi Kebakaran

Surabaya (infosurabaya.id) – Setiap tahun, kebakaran rutin terjadi di wilayah kelurahan Wonorejo-Surabaya. Merespon fakta itu, lurah Wonorejo, Khusnul Aini, meminta Pemadam Kebakaran Kota Surabaya melatih warga cara memadamkan api.

Khusnul mengaku langsung mengeluhkan hal itu pada Irvan Widianto, Plt Kepala Dinas PMK Surabaya. “Kami usulkan itu lalu dicarikan jadwal dalam seminggu. Alhamdulillah kelurahan kami dua kali diadakan simulasi,” katanya.

Ia berharap warganya mampu mendapat ilmu dan informasi dari PMK Surabaya tentang cara mewaspadai potensi kebakaran termasuk cara untuk menanganinya. “Kalau ada kebakaran warga saya tahu cara padamkan api, syukur bisa padam, kalau tidak ya api tidak cepat membesar,” ujarnya.

Baca Juga  Lagi, Parkir Mobil Warga Halangi Akses Pemadam Kebakaran

Seingat Khusnul Aini, kebakaran pertama yang sempat terjadi di wilayahnya adalah kebakaran di Pasar Kembang. Kendati kebakaran yang terjadi di akhir tahun 2017 itu tak memakan korban, ia mengaku khawatir.

Ternyata kekhawatiran Khusnul tidak salah. Tak berselang lama di tahun 2018, tepatnya bulan Juni kebakaran kembali terjadi melanda pemukiman warganya. Sebuah kosan ludes dilahap si jago merah disebabkan korsleting listrik.

Baca Juga  Kebakaran Terjadi Lagi Di Surabaya, Seorang Kakek Tewas

“Setahun sekali, jadi udah dua kali terjadi kebakaran di lingkungan kami,” katanya lebih lanjut di sela simulasi.rwt/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here