Komunitas Jumat Berbagi, Bukti Masih Banyak Orang Baik Di Surabaya

Surabaya (infosurabaya.id) – Siapa bilang di Kota Surabaya sudah jarang ada yang peduli dengan sesamanya? Jangan khawatir. Di Kota Pahlawan masih ada, bahkan banyak, orang baik.

Salah satunya adalah komunitas Jumat Berbagi (JB). Para pegiat komunitas ini secara rutin melakukan aktifitas berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Rusbiyanto selaku Koordinator Jumat Berbagi mengungkapkan, Ia bersama para rekannya mengutamakan untuk memberikan bantuan kepada mereka yang hidup di jalanan.

Baca Juga  Ada Logo Mirip Lafadz Allah, Nike Dapat Protes

“Komunitas ini terbentuk karena tergerak atas dasar giat amal, semasa kami masih bisa berguna dan bermanfaat bagi warga yang membutuhkan maka kami akan bergerak,” katanya.

“Setiap pekan di Hari Jumat pagi selalu rutin memberikan sedekah kepada warga yang membutuhkan seperti tukang sapu, pemulung, tukang becak, anak telantar, dan orang-orang yang banyak menghabiskan hidupnya di jalan,” tambah Rusbiyanto.

Baca Juga  Korea Utara Ciptakan Pakaian Yang Bisa Dimakan

Setiap Hari Jumat itu, puluhan bungkas nasi siap didistribusikan oleh Rusbiyanto dan rekan-rekan. “Sekitar 50 bungkus makanan dan minuman untuk dibagikan secara keliling di daerah Surabaya Utara, seperti di Jalan Kapas Krampung, Jalan Tambaksari dan Jalan Nganglik,” bebernya.

“Komunitas ini sifatnya terbuka, siapa saja boleh bergabung di komunitas ini. Kalau donaturnya sudah ada yang mengatur, anggota kami iuran,” pungkas Rusbiyanto.dya/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here