Ini Berbagai Terobosan Pemkot Surabaya

Surabaya (infosurabaya.id) – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memamerkan sejumlah fasilitas dan teknologi yang ada di Surabaya ke sejumlah pemimpin redaksi (pimred) media nasional. Salah satu fasilitas itu adalah ruang command center 112 yang berada di gedung pelayanan terpadu Siola.

“Iya dalam rangka hari pers nasional. Nanti teman-teman pers akan rutin ke sini (Surabaya),” kata Risma, Jumat (8/2/2019).

Dengan dipandu Risma sendiri, para pimred diajak jalan-jalan pagi di sekitar Taman Surya Balai Kota Surabaya dan dilanjutkan dengan sarapan bersama di kediaman wali kota.

Baca Juga  Ditarget Tuntas 2020, Begini Proses Pembangunan Basement Balai Pemuda

Usai sarapan bersama, sejumlah pimred dari Jakarta dengan naik Suroboyo Bus kemudian diajak menuju Gedung Pelayanan Terpadu Siola.

“Saya nunjukkin cc room karena cc room. Ini menurut saya paling lengkaplah. Itu kalau saya lihat di beberapa kota. Bahkan, yang pernah saya kunjungi. Kemudian yang kedua ada Pusat pembelajaran keluarga Kota Surabaya (Puspaga) untuk pelatihan anak berkebutuhan khusus terus saya ajak ke Koridor untuk working space anak-anak di Surabaya,” terang Risma.

Baca Juga  Waduh! Ratusan Penghuni Rusunawa Tak Mau Bayar Uang Sewa

Saat menemani para pimred itu, Risma mengaku sempat ditanya soal fasilitas dan teknologinya ke kota lain.

“Saya ngomong kita kan terbuka saya enggak pernah nutupi. Saya juga enggak kepingin ilmu atau pengetahuan yang saya miliki saya bawa mati. Untuk apa? Katanya pahala tidak akan pernah berhenti itu,” beber Risma.

“Karena itu dengan adanya temen-temen pers di sini mungkin bisa memengaruhi Kepala daerah lain bahwa mereka harus tidak pernah kenal menyerah untuk memajukan daerahnya,” pungkas Risma.wah/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here