Kyai Asep: Fadli Zon Kurang Ajar!

Surabaya (infosurabaya.id) – Polemik puisi “Doa yang Ditukar” dari politisi Gerindra Fadli Zon terus menuai polemik. Kali ini, Kyai Asep Saifuddin Chalim menuding Wakil Ketua DPR RI itu kelewatan.

“Fadli Zon itu kurang ajar. Boleh dia berdalih kalau kau di puisinya itu siapa saja. Tapi kita semua tahu itu adalah Kyai Maimun Zubair (Mbah Moen). Apalagi disitu disebut bandar. Bandar ini kan konotasinya negatif. Ada bandar narkoba, ekstasi, judi, dan lainnya,” kata Kyai Asep.

“Sebagai umatnya Kyai Maimun Zubair, wajib marah kita. Kalau tidak, akan menjadi lebih kelewatan dia itu nanti. Harus itu marah,” tambahnya.

Baca Juga  Di Surabaya, Ada Teriakan Jokowi Jancuk Saat Deklarasi Relawan

Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah itu mendesak agar Fadli Zon meminta maaf secara terbuka.

“Setiap hari saya doakan agar Fadli Zon mendapatkan balasan dari tingkah lakunya. Doa saya setiap pagi itu kan diamini ratusan orang,” tegas Kyai Asep.

“Doa saya juga sampai berujung agar Prabowo kalah. Boleh itu. Tidak apa-apa,” cetusnya lebih lanjut.

Kyai Asep

Sebelumnya, Fadli Zon membuat puisi berjudul ‘Doa yang Ditukar’ untuk menanggapi momen Mbah Moen yang salah ucap doa saat duduk di samping Jokowi menjadi perbincangan. Sejumlah pihak lantas mempertanyakan sosok ‘kau’ dalam puisi Fadli itu dan menganggap sosok ‘kau’ yang dimaksud adalah Mbah Moen.

Baca Juga  Suara Jokowi Turun Di Kalangan Muslim Terpelajar

Fadli pun kemudian menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Dia menjawab bahwa sosok yang dia maksud bukanlah Mbah Moen. Fadli juga menegaskan bahwa dirinya sangat menghormati sang kiai.

Terbaru, Waketum Gerindra itu kembali menegaskan menghormati ulama karismatik itu. Bahkan, untuk menegaskan hubungannya yang baik, Fadli mem-posting foto bersama Mbah Moen di akun Twitter-nya.wah/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here