Resmi Dibuka, Ini Cara Pesan Tiket KA Untuk Lebaran

Surabaya (infosurabaya.id) –┬áPT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan tiket kereta untuk lebaran mulai dijual pada 25 Februari 2019. Menurut PT KAI, tanggal tersebut merupakan H-90 lebaran.

Calon penumpang bisa melakukan reservasi atau pemesanan tempat duduk di loket stasiun, vending machine, minimarket, Contact Center 121 atau secara online melalui website dan aplikasi smartphone.

Pemesanan tiket melalui internet cukup dengan membuka situs resmi KAI dengan alamat kai.id untuk waktu keberangkatan H-90 hari hingga 3 jam sebelum keberangkatan kereta.

Baca Juga  Mobil Dinas Pejabat Di Surabaya Tak Boleh Dipakai Mudik

Calon penumpang tinggal memilih stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang yang akan menggunakan layanan kereta.

Pembayaran dapat dilakukan melalui ATM sejumlah bank yang terdaftar atau melalui minimarket yaitu Alfa Express, Alfamart, Alfamidi, Indomaret, dan Lawson.

Pemesanan tiket melalui aplikasi resmi KAI yaitu KAI Access ataupun aplikasi pihak ketiga memiliki prosedur yang tak jauh berbeda dengan melalui internet.

Perlu diperhatikan, saat proses pemesanan, penulisan nama dan nomor identitas harus sesuai yang tertera pada bukti identitas yang dimiliki, baik KTP, SIM, Passport atau identitas lainnya.

Baca Juga  Sebagian Warga Jatim Rayakan Lebaran Hari Ini

Setelah pembayaran dilakukan, calon penumpang akan menerima bukti transaksi berupa struk, email notifikasi, sms notifikasi atau bentuk lainnya. Bukti tersebut berisi kode booking, data diri dan data perjalanan penumpang untuk ditukarkan menjadi tiket. Untuk informasi lebih lengkap bisa membuka laman resmi KAI.dya/wbw.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here