Belum Waktunya Persebaya Juara

Malang (infosurabaya.id) – Arema FC juara Piala Presiden 2019. Hasil itu didapat setelah mengalahkan Persebaya Surabaya 2-0 di final leg kedua.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019) malam WIB, Arema FC dan Persebaya saling mengancam di awal-awal laga. Ancaman Arema FC datang dari Ricky Kayame dan Persebaya lewat Manuchekhr Dzhalilov.

Arema mendapatkan peluang lagi dari Hanif Sjahbandi pada menit ke-18, namun belum membuahkan hasil. Arah bolanya masih di atas mistar. Tendangan Konate pada menit ke-27 belum juga berbuah gol. Tembakannya itu masih diblok oleh Dutra di muka gawang.

Baca Juga  Persebaya Siap Libas Persinga Ngawi

Arema FC memecah kebuntuan datang di menit ke-43 lewat Ahmad Nur Hardianto. Umpan terobosan Konate bisa diselesaikan pemain nomor punggung tujuh itu menjadi gol dengan tendangan keras.

Tim berjulukan Singo Edan berhasil menambah golnya di injuri time. Kiper Persebaya Abdul Rohim gagal dengan sempurna menangkap umpan silang. Ricky Kayame memanfaatkan bola yang lepas untuk dikonversi menjadi gol.

Tak ada gol balasan dari Persebaya hingga laga tuntas. Arema FC menang dengan skor 2-0 dan keluar sebagai juara dengan agregat 4-2, setelah di pertemuan pertama imbang 2-2.

Baca Juga  Persebaya Incar Kiper Bhayangkara FC

Ini menjadi gelar juara Piala Presiden yang kedua untuk Arema FC. Sebelumnya, mereka juara pada 2017.

Susunan Pemain:

Arema: Kurniawan Kartika Ajie, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Alfin Tuasalamony, Johan Alfarizi, Hanif Sjahbandi (Rifaldi 76), Makan Konate, Hendro Siswanto, Ricky Kayame, Ahmad Nur Hardianto (Jayus Hariono 57), Dedik Setiawan.

Persebaya: Abdul Rohim, Hansamu Yama Pranata, Otavio Dutra, Novan Setya Sasongko, Ruben Sanadi, Misbakus Solihin, Damian Lizio, Abu Rizal (Rendi Irwan 60), Irfan Jaya (Osvaldo Haay 60), Manuchekhr Dzhalilov, Amildo Balde.wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here