Bersama Cak Imin, Fandi Utomo Hadiri Kegiatan Nusantara Bertaukhid di Masjid Ampel

Surabaya (infosurabaya.id) – Fandi Utomo bersama Muhaimin Iskandar menghadiri kegiatan Nusantara bertaukhid yang digelar di Kompleks Masjid Sunan Ampel, Surabaya, Minggu (14/4/2019). Kegiatan kali ini merupakan puncak kegiatan Nusantara bertauhid yang telah digelar sejak satu bulan yang lalu di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Fandi Utomo menjelaskan, kegiatan kali ini merupakan bagian dari kegiatan nusantara mengaji yang serentak digelar di tiga wilayah di Indonesia.

“Jadi kegiatan ini kan bagian dari kegiatan Nusantara Mengaji, yang digelar di tiga lokasi sekaligus yakni Aceh, Papua, dan Surabaya. Khusus di Surabaya ditempatkan di masjid paling bersejarah, yakni Masjid Sunan Ampel,” jelas mantan dosen ITS ini.

Dalam kegiatan ini juga sebagai bentuk ikhtiar untuk menyatukan Indonesia dan berdoa kepada Tuhan agar pemilu kali ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan peminpin yang pro rakyat.

Baca Juga  Bawaslu: PSI Paling Tak Tertib Administrasi Pelaporan Dana Kampanye

“Ini juga sebagai bentuk kepasrahan kita, setelah kita berkihtiar sekian panjang, mudah mudahan pemilunya lancar, aman, tertib dan damai, dan menghasilkan pemimpin yang baik untuk Indonesia, amanah, dan pro rakyat, Insyaallah,” pungkasnya.

Senada dengan Fandi Utomo, Inisiator gerakan Nusantara bertaukhid Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa cak Imin Cak Imin menjelaskan, dalam kegiatan yang mengusung tema ‘Khataman Al-Quran Untuk Persatuan Indonesia’ ini merupakan kegiatan membaca Al-Qur’an, shalawat dan dzikir untuk mendinginkan suasana menjelang pemilu.

“Kegiatan Nusantara Bertaukhid ini merupakan kegiatan semaan al-Quran, shalawat dan dzikir untuk mengantisipasi perkembangan-perkembangan agar semuanya damai, aman, selamat dari konflik, lancar,” jelasnya saat ditemui di kompleks makam Masjid Sunan Ampel Surabaya.

Baca Juga  Fandi Utomo: Doa Ibu Dikabulkan Tuhan

Selain itu, melalui kegiatan semacam ini, Cak Imin juga menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga ukhuwah islamiah, ukhuwah watoniah, dan ukhuwah insaniah ditengah panasnya iklim politik tanah air.

“Menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga ukhuwah islamiah Persaudaraan sesama islam, ukhuwah watoniah, persaudaraan sesama warga bangsa, ukhuwah insaniah persaudaraan kemanusiaan, supaya dipegang teguh sehingga persaingan seperti apapun tidak akan membahayakan,” jelasnya

Dalam kegiatan di Masjid Ampel ini dihadiri sekitar 5 ribu jamaah dari berbagai daerah sekitar Surabaya. Hadir juga dalam kegiatan kali ini Menteri ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri, dan berbagai tokoh NU di Jawa Timur. Selain acara khataman Al-Quran dalam acara ini juga digelar pemberian santunan kepada 17 orang anak yatim piatu.dya/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here