Kemarin, 3 Kebakaran Beruntun Terjadi Di Surabaya

Surabaya (infosurabaya.id) – Tiga kebakaran terjadi di sejumlah lokasi di Surabaya, kemarin. Salah satu lokasi kebakaran terjadi di sebuah rumah di Ploso Timur 5A, Tambaksari.

Kabid Operasional PMK Surabaya Bambang Vistadi mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 17.45 WIB. Api menghanguskan bagian belakang rumah milik Roanda Nismana (39). Sedangkan sebuah mobil Daihatsu Xenia dengan nopol L 1489 BW berhasil diselamatkan.

“Yang terbakar 40 persen milik di bagian belakang rumah. Beruntung kendaraan tadi berhasil dievakuasi,” kata Bambang.

“Petugas tadi tiba pukul 17.50. Kita kerahkan 10 unit mobil damkar dengan kapasitas air 3.000 sampai 10.000,” lanjutnya.

Baca Juga  Kampung Malang Tegalsari Rawan Dan Bahaya Kebakaran

Dikatakan Bambang, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Sebab selain difungsikan sebagai tempat tinggal juga digunakan sebagai home industry elektronik.

“Yang terbakar itu di bagian belakang yang dipakai tempat penyimpanan material elektronik. Korban jiwa nihil. Cuma itu materialnya banyak yang terbakar,” terangnya.

Sementara itu dua kebakaran lain terjadi di Kedung Cowek Tegal II, Kecamatan Bulak dan Kebraon Mangga Gang II, Kecamatan Karang Pilang.

Untuk yang pertama objek terbakar adalah sebuah dapur. Sedangkan yang kedua objek yang terbakar adalah dua rumah permanen dan semi permanen.

Baca Juga  SMPN 32 Surabaya Terbakar

“Menurut keterangan pemilik, api berawal dari memasak kacang ijo di dapur yang ditinggal pemilik keluar rumah. Rumah yang di Kebraon menurut keterangan warga tiba-tiba rumah terbakar lalu warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan selang dan menghubungi 112,” beber Bambang.

Tidak ada korban jiwa dalam tiga peristiwa kebakaran itu. Namun kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta.

“Semua (peristiwa kebakaran) nihil korban tapi kerugian puluhan juta,” tandas Bambang.wah/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here