Waspada! Jelang Lebaran, Makanan Kadaluarsa Mulai Marak

Surabaya (infosurabaya.id) – Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1440 H, masyarakat harus waspada. Pasalnya, masih banyak mamin (makanan dan minuman) tak layak konsumsi beredar di pasaran. Hal itu diketahui setelah tim gabungan polisi dan Satpol PP melakukan razia di sejumlah lokasi, Selasa (21/5/2019).

Mamin yang tidak layak konsumsi itu mulai dari produk kadaluarsa hampir enam bulan, hingga makanan yang terkena jamur. Seluruh mamin tersebut kemudian ditarik oleh petugas. Tim gabungan juga mewarning penjual agar tidak menjajakan mamin yang rusak tersebut. Pasalnya, hal itu bisa membahayakan konsumen.

Baca Juga  22 April Pemprov Jatim Buka Pendaftaran Mudik Gratis, Ini Rutenya

Razia yang dilakukan petugas gabungan dari Polri, Satpol PP dan tim Kesehatan ini menyisir minimarket. Mereka memeriksa satu persatu produk makanan dan minuman yang ada di lokasi tersebut.

Nah, saat itulah petugas menemukan sejumlah produk kadaluarsa masih dijual bebas. Semisal, makanan instan kemasan kaleng. Pada makanan tersebut tertera tanggak kadaliwarsa 3 Oktober 2018. Termasuk, roti yang sudah jamuran juga dijual. Roti tersebut berjajar di etalase toko.

Baca Juga  Sidoarjo Darurat Pencurian Sepeda Motor

Belum lagi, kaleng biskuit yang kemasannya penyok atau rusak. “Seluruh mamin yang tidak layak konsumsi tersebut kita sita. Karena apabila dibiarkan sangat berbahaya. Razia ini kita lakukan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat selama Ramadan dan menjelang lebaran,” kata Kapolsek AKP Bambang Setyobudi.rwt/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here