Begini Cara TNI-Polri Jaga Kondusifitas Surabaya

Surabaya (infosurabaya.id) – Polisi bersama TNI di Surabaya bersilaturahmi kepada para ulama. Silaturahmi ini sekaligus merupakan doa bersama untuk kemaslahatan umat bersama.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Agus Rahmanto dan Danramil Semampir Mayor Sumarsono bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Fatchusalam di Jalan Petukangan Tengah, Semampir. Kedatangan mereka disambut oleh pengurus ponpes, Habib Aza.

“Selama bulan puasa ini kita harus banyak bersilaturahmi. jangan sampai kita nodai bulan suci ini dengan hal-hal yang buruk,” ujar Agus kepada wartawan, Kamis (23/5/2019).

Baca Juga  Kerusuhan Jakarta Sudah Mereda, Situasi Kembali Normal

Agus menyinggung kejadian di Jakarta. Agus meminta agar semua pihak bisa menahan diri. Jangan sampai gampang terpancing, khususnya dengan berita-berita hoaks yang bisa memecah persatuan bangsa.

Sementara itu, dalam mauidhotul hasanah-nya Dewan Pakar Majelis Ulama (MUI) Jatim Habib Zein Al Kaff mengatakan bahwa kejadian di Jakarta amatlah bisa disesali mengapa bisa terjadi.

Warga yang ada di luar Jakarta, kata Habib Zein, hanya bisa mendoakan agar peristiwa di Jakarta selesai. Tidak berdampak lebih luas atau bahkan merembet ke daerah-daerah lain.

Baca Juga  Mahasiswa Harus Ikut Tangkal Hoax

Habib Zein mengatakan KPU sudah menetapkan siapa pemenang pemilu. Keputusan yang sudah tetap itu harus diakui bersama dan tak boleh ada yang menodainya karena bangsa ini selalu menjunjung azaz kebersamaan.

“Maka dari itu kita hanya bisa berdoa agar negara kita bisa aman dan nyaman,” kata Habib Zein.dya/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here