Agustus, Jembatan MERR Gunung Anyar Tuntas 100 Persen

Surabaya (infosurabaya.id) – Setelah uji coba dan pembukaan Jalan MERR Gunung Anyar arah Surabaya – Sidoarjo pada Kamis (9/5/2019) lalu. Kini Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya sedang fokus menyelesaikan jalur sisi lain, yaitu arah Sidoarjo – Surabaya.

Jalan MERR Gunung Anyar sisi barat kurang lebih sepanjang 1.800 meter itu kini sedang tahap penyelesaian oleh Dinas PU Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) Kota Surabaya. Setelah sebelumnya sempat terhenti karena permasalahan pembebasan lahan.

Eri Cahyadi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya menjelaskan permasalahan pembebasan lahan milik warga Sidoarjo itu kini sudah selesai. Sehingga pengerjaan jalan kembali dilakukan.

Baca Juga  Sempat Molor, Kini Jalan MERR Gunung Anyar Diujicoba

“Sudah bebas, ini kita lanjutkan. Kalau sisi barat arah Sidoarjo – Surabaya itu Insya Allah selesai bulan Agustus 2019,” terangnya.

Eri memohon agar warga bersabar, karena pembangunan infrastruktur butuh proses. Bersabar ini, artinya mereka juga mau menaati peraturan yang berlaku. Salahsatunya tidak melawan arus Jalan MERR Gunung Anyar sisi Timur, dari Sidoarjo ke Surabaya.

“Ya harus sabar, jangan sampai lawan arus,” pesannya kepada Tribunjatim.com.

Baca Juga  Februari Nanti, Jalan MERR Tembus Ke Bandara

Sementara Irvan Wahyudrajat, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya mengatakan agar warga berhati-hati jika berniat melawan arus. Dia mengungkapkan pihak Dishub telah bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Surabaya dan Dishub Sidoarjo untuk pengamanan jalan.

“Akan kami tindak tegas tilang apabila ada pelanggaran,” tegasnya.

Sebagai Informasi pembangunan jalan Merr Gunung Anyar menurut Irvan menjadi salah satu alternatif memecah penumpukan arus lalu lintas dari Surabaya ke Sidoarjo di Jalan Ahmad Yani.wah/wbw

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here