Setelah 14 Tahun, Akhirnya Liverpool Juara Lagi

Madrid (infosurabaya.id) – Liverpool tampil sebagai juara Liga Champions 2018/2019 setelah menumpas Tottenham Hotspur 2-0. The Reds akhirnya juara Eropa lagi setelah menunggu 14 tahun.

Final antara Tottenham vs Liverpool digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dinihari WIB. Mohamed Salah membuka keunggulan Si Merah lewat gol penalti kilat di menit kedua. Kemudian pemain pengganti Divock Origi menghabisi perlawanan Spurs dengan golnya di menit-menit akhir.

Hasil ini bak menebus kegagalan Liverpool di musim lalu saat dikalahkan Real Madrid 1-3 dalam laga final di Kiev. Pasukan Merseyside tersebut akhirnya meraih gelar juara Liga Champions pertamanya setelah terakhir kali memenanginya pada musim 2004/05 ketika menundukkan AC Milan lewat comeback sensasional yang diakhiri dengan adu penalti.

Baca Juga  Selamat Jalan Arjen Robben

Dengan gelar tersebut, Liverpool kini telah mengoleksi enam trofi juara Liga Champions. Liverpool menjadi pengumpul juara terbanyak ketiga di kompetisi ini setelah Milan [7] dan Madrid [13].

Liverpool akhirnya menutup musim ini dengan manis. Menyusul kegagalan menjuarai Liga Inggris usai setelah finis dengan selisih satu poin di bawah Manchester City.

Baca Juga  Liga Inggris Musim Depan Bakal Tayang Di TVRI

“Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata,” ucap bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold usai pertandingan di Uefa.com. “Musim yang sudah kami jalani, kami pantas mendapatkannya lebih dari tim lain.”rwt/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here