Momen Liburan, Risma Nikmati Wisata Perahu Kalimas

Surabaya (infosurabaya.id) – Momen libur lebaran menjadi waktu yang pas untuk berkumpul bersama sanak saudara atau orang-orang terdekat. Untuk itulah, tempat wisata dipilih sebagian orang dalam menghabiskan waktu bersama.

Di antara sekian banyak tempat wisata di Surabaya, Wisata Perahu Kalimas di  Taman Prestasi menjadi satu yang digemari.

Risma, seorang pegawai swasta memilih habiskan liburan dengan dengan naik perahu menyusuri sungai Kalimas bersama saudara dan keponakannya.

“Seru naik perahu bareng-bareng sama keluarga. Harga tiket masuknya pun ramah di kantong, nggak terlalu mahal. Saya sudah dua kali naik perahu ini, terkahir sebelum bulan Ramadan kemarin,” tutur Risma.

Selain Risma, ratusan orang lainnya juga memilih menikmati waktu liburan dengan Wisata Perahu Kalimas ini.

Feri Murdianto, petugas Wisata Perahu  Kalimas Taman Prestasi menuturkan bahwa selama libur lebaran terjadi peningkatan pengunjung.

“Kalau hari biasa, pada sesi pagi (pukul 08.00 -15.00) biasanya 60 sampai 70 pengunjung. Kalau sesi malam (pukul 18.00-21.00) bisa sampai 100 pengunjung,” Feri menguraikan.

Baca Juga  Kawasan Ampel Perlu Dikembangkan Untuk Jadi Destinasi Wisata Terpadu

Pengunjung mulai ramai sejak H+2 Idul Fitri, Kamis (6/6) yaitu mencapai sekitar 200 pengunjung ketika sesi pagi dan bertambah sekitar 100 pengunjung di malam hari.

“Di hari Jumat (7/6) di sesi pagi pengunjung sebanyak sekitar 300 orang, sementara di sesi malam meningkat mencapai sekitar 350 pengunjung,” jelas Feri.

Sementara di hari Sabtu (8/6), pengunjung kembali mengalami peningkatan. Di sesi pagi saja, sudah terjual sekitar 400 tiket dan diprediksi akan terus meningkat memasuki sesi malam hari.

“Para pengunjung didominasi oleh keluarga, tapi kalau di malam hari didominasi oleh anak-anak muda. Itu pun juga bergerombol,” Feri menuturkan.

Dengan membayar Rp 4 ribu, para pengunjung sudah dapat menyusuri Sungai Kalimas. Rute yang ditawarkan dimulai dari Taman Prestasi menuju Taman Ekspresi sejauh 700 meter. Kemudian putar balik dan kembali ke Taman Prestasi.

Baca Juga  Surabaya Akan Punya Patung Raksasa Suro Dan Boyo

“Kami tersedia 7 armada speed boat. Kalau siang kami pakai yang ada atapnya, sementara kalau malam para pengunjung lebih suka naik perahu tanpa atap biar bisa lihat lampion-lampion yang digantung di sepanjang sungai,” ungkap Feri.

Namun, tidak semua armada dikeluarkan dalam setiap sesinya. Hal ini disesuaikan dengan banyaknya pengunjung yang datang.

“Biasanya kami melayani dengan dua armada perahu. Kalau hari Minggu, misalnya, kami siapkan empat dan akan ditambah jika diperlukan,” ungkapnya.

Wisata Perahu Kalimas Taman Prestasi  ini, memang menjadi satu wahana rekreasi favorit di Surabaya, bahkan juga dikenal masyarakat luar kota.

“Kalau dulu, hanya masyarakat Surabaya dan sekitarnya yang tahu, sekarang banyak pengunjung dari luar kota seperti Gresik dan Pasuruan,” terangnya.

Feri pun mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dengan mengenakan baju pelampung yang telah disediakan oleh petugas.wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here