UNAIR Pastikan Tak Ada Praktek Calo Di Seleksi Jalur Mandiri

Surabaya (infosurabaya.id) –¬†Universitas Airlangga (UNAIR) akan segera membuka pendaftaran jalur mandiri bagi calon mahasiswa baru. Di mana, pendaftaran akan dibuka pada 13-24 Juni 2019.

Hal itu disampaikan oleh Rektor UNAIR, Prof Mohammad Nasih saat ditemui di Gedung Rektorat UNAIR, Surabaya, Selasa (11/6/2019).

Ia menjelaskan, dibukanya jalur mandiri ini adalah kesempatan akhir bagi calon mahasiswa yang ingin berkuliah di UNAIR.

“Ini merupakan peluang bagi kawan-kawan yang barangkali nilainya belum sesuai dengan tujuan program studinya untuk segera langsung daftar ke Mandiri,” jelasnya.

Baca Juga  UNAIR Mandirikan Santri Ponpes Di Sumenep

Dalam proses seleksi yang akan dilaksanakan 30 Juni 2019, jelas Nasih, dipastikan tidak ada yang namanya calo yang jual jawaban. Karena hingga sampai saat ini, soal belum dibuat oleh tim seleksi.

Selain itu, Nasih juga menegaskan, jika isu-isu yang tengah beredar bahwa masuk ke UNAIR mahal tidak benar. Misalnya, Fakultas Kedokteran UNAIR yang tersebar di media sosial bisa mencapai angka Rp 1 Miliar.

Baca Juga  FH UNAIR Wakili Indonesia Di Kompetisi Global

“Gak bener itu. Jadi saya tekankan bahwa tidak ada tanggungan diluar SK Rektor. Jadi, angka paling tinggi yaitu di Fakultas Kedokteran adalah Rp 99 Juta. Tidak ada yang lebih dari Rp 100 Juta. Kalau ada itu ilegal,” tegasnya.

Ia pun menyampaikan, bahwa UNAIR memiliki badan audit untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaa tes. Bahkan, tim ini juga siap untuk menampung informasi jika ada calo atau permainan uang dalam proses jalur mandiri.dya/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here