Anggaran Pilwali Surabaya Bisa Tembus 85 Milliar

Surabaya (infosurabaya.id)- KPU Surabaya telah mengajukan anggaran pemilihan wali kota (Pilwali) 2020 di Kota Pahlawan. Lalu berapa anggaran yang telah diajukan?

Komisioner KPU Kota Surabaya Nur Syamsi periode 2019-2024 mengatakan anggaran yang diajukan mencapai Rp 85,1 miliar. Angka itu lebih tinggi dibandingkan pada penyelenggaraan Pilwali sebelumnya yang mencapai Rp 72 miliar.

“Yang sudah diajukan kemarin itu di angka Rp 85,1 miliar,” kata Nur Syamsi.

Baca Juga  Kemungkinan, Pilwali Surabaya 2020 Hanya Diikuti 2 Calon

Menurut Syamsi, bertambahnya anggaran itu karena ada sejumlah kebutuhan yang harus diadakan oleh KPU Kota Surabaya dalam pelaksanaan Pilwali 2020.

“Ada beberapa logistik yang harus diadakan sendiri oleh KPU, maka pembiayaannya menjadi meningkat,” terang mantan Ketua KPU Kota Surabaya periode 2014-2019 itu.

Dikatakan Syamsi, pengajuan yang telah dilakukan KPU Kota Surabaya periode 2014 – 2019 pada awal bulan Juni lalu. Sedangkan pengajuan ke Pemkot Surabaya, sebab dalam aturan anggaran Pilwali atau Pilkada di kabupaten memang ditanggung oleh Anggaran Pembangunan Belanjan Daerah (APBD).

Baca Juga  Wakil Wali Kota Surabaya Buka Suara Terkait Pilwali 2020

“Memang pembiayaannya dari APBD sehingga di kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada harus berkoordinasi dengan pemerintah daerah masing-masing,” pungkas Syamsi.rwt/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here