Perayaan Ulang Tahun Ratu Elizabeth II Digelar Di Surabaya

Surabaya (infosurabaya.id) – Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia menggelar acara perayaan Hari Ulang Tahun Ratu Elizabeth II di Kota Surabaya, Kamis (13/6/2019). Acara luar biasa megah ini juga dalam rangka memperingati 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Inggris.

“Hari ini kita merayakan Ulang Tahun Yang Mulia Ratu Inggris yang ke-93. Beliau adalah Ratu Inggris terlama yang telah mengangkat 14 Perdana Menteri. Pada tahun 2017 Ia menjadi Ratu Inggris pertama yang merayakan Jubileum Sapphire, memperingati 65 tahun bertakhta. Dan tahun ini dia akan merayakan ulang tahun pernikahannya yang ketujuh puluh,” kata Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik.

Baca Juga  Inggris Larang Penjualan Anak Anjing Dan Kucing

“Ini semua adalah pencapaian penting Yang Mulia Ratu Elizabeth II dan kami sangat bangga dengan beliau. Dan tahun ini kami juga merayakan tujuh puluh tahun hubungan diplomatik Inggris dan Indonesia,” ujar Duta Besar Malik lebih lanjut.

Selain untuk merayakan ulang tahun Ratu Elizabeth II, momen kali ini juga merupakan acara terakhir kali Duta Besar Malik di Surabaya. “Ini akan menjadi acara saya yang terakhir. Dan pada tanggal 19 Juni juga akan menjadi yang terakhir di Jakarta untuk saya karena tugas saya sebagai Duta Besar sudah selesai,” jelasnya.

“Saya akan mudik ke kampung halaman saya di London. Meskipun sedih namun saya sangat bangga telah menjadi Duta Besar di negara yang sangat ramah ini. Di momen perayaan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia – Inggris ini, kami telah menciptakan sebuah persahabatan yang Hebat, A Great Friendship,” tegas pria yang telah bertugas di Indonesia selama 5 tahun itu.

Baca Juga  Inggris Akan Tingkatkan Sinergi Dengan Jawa Timur

Duta Besar Malik berharap, hubungan antara Indonesia dan Inggris bisa terus berlanjut ke depannya. “Persahabatan yang dilandasi dengan semangat yang positif, sebuah hubungan pertemanan yang semakin berkembang seiring dengan kemajuan Indonesia di panggung dunia. Ini adalah kemitraan yang tumbuh lebih kuat, yang dibentuk berdasarkan nilai-nilai dan sejarah bersama,” pungkasnya.rwt/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here