Mau Naik Motor Bareng Wakil Wali Kota Surabaya?

Surabaya (infosurabaya.id) – Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Surabaya diketahui memiliki hobi motoran. Itu dilakukan saat menghadiri acara ‘Manasi Ride’ yang digelar anak-anak muda berbagai komunitas motor.

Sekitar 400 pemotor dengan berbagai jenis merk dan custom, berkumpul di kawasan Cito, Bundaran Waru untuk melakukan silaturahmi antar komunitas sekaligus berkendara Safety Riding menuju kawasan Rolag, Wonokromo, Minggu (16/6).

Whisnu mengendarai motor tipe Vulcan S650, warna hitam dov keluaran Kawasaki. Motor cruiser dengan kapasitas mesin besar ini terlihat modern.

Kegiatan berbagai komunitas motor ini dilakukan sebagai kampanye Saftey Riding sekaligus bersilaturahmi antar sesama anggota dalam nuansa Idul Fitri.

Baca Juga  Sejak Awal Tahun, Ada Lebih Dari 100 Kasus Pencurian Motor

“Ini kan acara positif untuk anak muda. Sekaligus diarahkan hal yang positif. Bagaimana memberikan contoh berkendara yang baik,” kata Wawali yang biasa disapa WS ini.

Hobi motoran ini diakui WS sudah dilakukan sejak menempuh kuliah di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

Saat itu, putra mantan Wakil MPR-RI almarhum Soetjipto dari PDI Perjuangan ini mengendarai motor jenis Yamaha RZR. “Sebenarnya sampai sekarang masih. Cuma karena kesibukan motor yang sekarang ini jarang dipakai. Karena acaranya Manasi Ride makanya saya ikut ‘manasi’ motor saya,” katanya seraya tersenyum.

Baca Juga  Motor Bakal Boleh Masuk Jalan Tol?

Sementara, pihak penggagas kegiatan Manasi Ride sekaligus perwakilan dari komunitas motor Founderanasi Ride, Agung D. Kurnianto mengatakan kegiatan ratusan anak muda ini dilakukan setiap akhir pekan.

“Sekaligus kita silaturahmi setelah libur lebaran. Karena besok juga sudah banyak anggota yang mulai beraktifitas,” paparnya.

Ia menambahkan, kegiatan Safety Riding juga menjadi hal utama bagi anak-anak muda untuk berkendara dijalan. Sekaligus memberikan contoh dan pemahaman komunitas pemotor yang baik.wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here