2 Nama Birokrat Ini Masuk Bursa Wali Kota Surabaya Di Pilkada 2020

Surabaya (infosurabaya.id) – Sosok Kepala Bappeko Eri Cahyadi kini mendapatkan pesaing dari kalangan birokrat di bursa Pilwali Surabaya 2020. Kini, Nama Sekretaris Kota (Sekkota) Surabaya Hendro Gunawan mendadak turut masuk di bursa calon suksesor Tri Rismaharini itu.

Masuknya nama Hendro yang sebelumnya hampir tidak pernah mencuat di bursa Pilwali Surabaya ini diketahui dari hasil riset kualitatif yang dilakukan oleh pakar komunikasi politik asal UNAIR, Suko Widodo

Baca Juga  Polda Jatim Gagalkan Keberangkatan 3 Bus Rombongan Aksi 22 Mei

Sebagai informasi, riset kualitatif ini didapatkan dengan cara melakukan Focus Group Discussion (FGD) dengan berbagai pihak.

“Nama Pak Hendro ini masuk karena kapabilitasnya selama ini dalam menjadi Sekkota. Beliau sudah mengantongi modal personal dan sosial yang mumpuni,” ujar Suko.

“Untuk di kalangan birokrat, ada dua nama yang masuk. Mereka adalah Hendro Gunawan dan Kepala Bappeko Eri Cahyadi,” tambahnya.

Baca Juga  Wali Kota Risma Dinilai Belum Tuntaskan Banyak Masalah Di Surabaya

Untuk diketahui, hasil riset yang sama juga memunculkan 4 modal penting yang harus dimiliki oleh para bakal pengganti Tri Rismaharini.

4 modal itu ialah: modal personal atau visi misi serta rekam jejak masing-masing, modal sosial yang berkaitan dengan kedekatan mereka dengan publik, modal materi untuk keberlanjutan proses kampanye, serta modal organisasi politik atau mesin partai demi kendaraan masing-masing di Pilwali Surabaya.dya/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here