Setelah Pelaku Curanmor, Polrestabes Surabaya Kini Tembak Mati Bandar Narkoba

Surabaya (infosurabaya.id) – Jajaran Kepolisian di Surabaya benar-benar berusaha melindungi warga Kota Pahlawan dari para pelaku kejahatan. Tidak segan, timah panas disarangkan ke tubuh pelaku kejahatan yang berusaha melawan.

Setelah merobohkan dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), polisi kembali menembak mati seorang bandar sabu yang mencoba melawan saat akan ditangkap.

Pelaku yang menemui ajalnya berinisial LS (30) warga Surabaya. Pelaku ditembak mati, Selasa (2/7) malam.

Tindakan tegas polisi terhadap LS berawal saat tim Satreskoba Polrestabes Surabaya melakukan undercover buy untuk transaksi sabu seberat 1 kg. Dengan sistem ranjau akhirnya disepakati bertemu di kawasan Sukomanunggal, Surabaya sekitar pukul 22.00 WIB.

Baca Juga  Ini Kabar Terbaru Polisi Korban Penyerangan Di Polsek Wonokromo

Tidak ingin buruannya lari, polisi berusaha membekuk pelaku saat menyerahkan tester sabu. Namun, saat hendak ditangkap, pelaku berusaha melawan polisi dengan mengeluarkan air sofgun dan menembak petugas.

“Saat pelaku akan kita tangkap, dia melawan dan mengancam keselamatan petugas, akhirnya kami berikan tembakan peringatan,” kata Kasat Satreskoba Polrestabes Surabaya Kompol Memo Ardian di kamar mayat RSU dr Soetomo, Rabu (3/7/2019) dini hari.

Namun, pelaku bukannya menyerahkan diri. LS juga berusaha menyerang petugas dengan senjata tajam. Karena dianggap mengancam keselamatan, polisi kemudian memberikan tindakan tegas dengan menembak pelaku di bagian dada sebanyak tiga kali.

Baca Juga  Pengaruh Alkohol, 3 Remaja Perkosa Anak Di Bawah Umur

“Tersangka melawan akhirnya kita lakukan tindakan tegas terukur (tembak mati),” tegas Memo.

Pelaku tambah Memo, sudah menjadi target lama pihak kepolisian. Saat kendaraan pelaku dilakukan penggeledahan, polisi menemukan tiga bungkus besar berisi sabu.

“Untuk jumlah detailnya dan barang bukti serta jaringan mana, nanti akan dirilis pak Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho,” tandas Memo.wah/detik/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here