Pemkot Surabaya Anggarkan 8 Milliar Untuk Bangun Taman

Surabaya (infosurabaya.id) – Pemkot Surabaya terus membangun taman baru sebagai ruang publik dan terbuka hijau. Total untuk tahun ini, pemkot bahkan telah menganggarkan sekitar Rp 8 miliar. 

Plt Dinas Kebersihan dan Raung Terbuka Hijau (DKRTH) Eri Cahyadi mengatakan anggaran sebesar itu tidak untuk alokasi pembangunan taman saja. Namun khusus untuk alokasi tanaman saja. 

Baca Juga  Taman Lansia Bakal Makin Nyaman

“Kita tidak ada anggaran. Tapi yang ada adalah pengadaan tanaman. Anggaran pengadaan tanaman sekitar Rp 7-Rp 8 miliar,” kata Eri, Kamis (11/7/2019).

Sedangkan untuk pengerjaan, lanjut Eri, seluruh taman dikerjakan oleh satgas taman dari DKRTH. Hal itu dilakukan untuk menghemat anggaran yang ada.

“Tapi untuk pengerjaannya dilakukan oleh satgas (DKRTH). Jadi kita punya satgas sapu satgas taman jadi sehingga kita bisa menghemat,” Eri melanjutkan.

Baca Juga  Wow! Surabaya Bakal Punya Jogging Track Melayang

“Jadi insyaallah jika yang kita kerjakan seperti ini memakai pekerja lain akan habis di sana. Jadi kita semaksimal mungkin makin banyak banyak ruang terbuka hijau yang bisa diselesaikan dengan anggaran yang agak efisien,” pungkas Eri.rwt/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here