Ratusan Dhuafa Dapat Paket Sembako

Surabaya (infosurabaya.id) – Bank Muamalat cabang Raya Darmo melalui Baitulmaal Muamalat untuk ketiga kalinya menyalurkan dana zakat bertema ‘pangan untuk dhuafa’ untuk ketiga kalinya di Masjid Darussalam, Jalan Kendangsari nomor 17, Tenggilis Mejoyo, Surabaya.

Dalam kegiatan penyaluran dana zakat ini, sebanyak 100 orang dhuafa kembali menerima bingkisan berupa sembako dan sejumlah uang untuk meringankan beban hidup kaum dhuafa di wilayah sekitar masjid.

Relationship manajer Bank Muamalat, Hamim menjelaskan, Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya yang bertujuan untuk menyalurkan dana zakat infaq dari para nasabah.

“Program tahun ini kita pilih masjid, minta tolong bantuan takmir masjid untuk mecarikan dhuafa di sekitar lingkungan sini,” jelasnya saat ditemui di sela acara penyaluran dana zakat, Kamis (11/07/2019).

Baca Juga  Ratusan Dhuafa Dapat Paket Bantuan Sembako

Dalam kegiatan kali ini Baitulmaal Muamalat selain menyalurkan dana zakat berupa paket sembako senilai Rp 300 ribu, juga menyalurkan infaq berupa uang tunai kepada Masjid Darussalam sejumlah Rp 500 ribu yang dapat digunakan untuk pembangunan dan perawatan masjid.

Hamim juga mengatakan, Baitulmaal Muamalat akan terus berupaya untuk terus berkontribusi bagi masyarakat. Ia pun berharap Baitulmaal Muamalat bisa memberikan lebih banyak untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga Bank Muamalat semakin maju, semakin bermanfaat untuk umat, saya mohon doanya kalau nanti ada program lagi, mungkin akan lebih besar lagi jumlah bantuannya dan juga pesertanya,” pungkasnya.

Salah seorang penerima bantuan, Lilis Purwanti merasa bersyukur dengan adanya bantuan dari Baitulmaal Muamalat. Menurutnya dengan bantuan ini sangat meringankan beban keluarga.

Baca Juga  Bantuan Pendidikan Di Surabaya Senilai 1.3 Juta/Siswa

“Ya bersyukur kami dapat menerima bantuan ini dari Bank Muamalat, dan para nasabahnya,” jelasnya.

Apresiasi juga didapatkan dari pihak takmir masjid Darussalam kepada Bank Muamalat. Menurut Ustad Chuban, bantuan zakat yang disalurkan oleh Baitulmaal muamalat telah tepat sasaran.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bank Muamalat, terima kasih kepada mustahik, diantaranya masjid darussalam terpilih menjadi tempat penyaluran dana zakat,” jelas takmir masjid Darussalam Ustad Chuban.

Perlu diketahui, Bank Muamalat telah berdiri sejak 27 tahun yang lalu dan menjadi bank syariah pertama di Indonesia. Hingga kini telah memiliki 82 kantor cabang, 350 jaringan kantor yang tersebar di 33 propinsi di seluruh Indonesia, dan telah memiliki sekitar 5 ribu karyawan.wah/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here