Jangan Ada Lagi Cebong-Kampret, Waktunya Persatuan Indonesia

Surabaya (infosurabaya.id) – Presiden terpilih Joko Widododan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kompak naik MRT dari Stasiun Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Mereka duduk berdampingan di gerbong MRT dan saling melemparkan senyuman. Perbincangan hangat pun tersirat dari keduanya, menyiratkan momentum merajut persatuan.

“Tidak ada lagi yang namanya cebong. Tidak ada lagi yang namanya kampret,” kata Jokowi. Prabowo pun mengangguk. Tak tanggung-tanggung, Prabowo juga mengucapkan selamat atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

Baca Juga  Kubu Prabowo Ajak Masyarakat Tolak Hasil Rekapitulasi Pemilu

Momen pertemuan Jokowi dan Prabowo, yang secara berurutan mengusung nomor 01 dan 02 pada Pilpres 2019 lalu, pun mencuatkan tagar #03PersatuanIndonesia yang menjadi trending topic Twitter di wilayah Indonesia. Sejauh ini tak kurang dari 5 ribu cuitan meramaikan tagar itu, termasuk yang menuliskan pesan haru dan dukungannya agar Indonesia kembali bersatu.

“uWu💛 There’s no more cebong and kampret again, cheer up Jendral @prabowo and Mr. President @jokowi #03PersatuanIndonesia,” cuit salah satu warganet.

Baca Juga  Sah! Indonesia Punya Tol Sepanjang 140 Km

“Sumpah aku seneng banget liat nya kedua bapak berbincang2 #03PersatuanIndonesia,” sahut yang lainnya.

Jokowi dan Prabowo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus pada pukul 10.07 WIB. Kedatangan Jokowi disambut salam hormat Prabowo, yang tiba lebih dulu di lokasi. Jokowi balas memberikan salam hormat dan keduanya tampak sangat akrab sebelum masuk ke gerbong MRT.dya/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here