Rekonsiliasi, Prabowo Siap Bantu Jokowi

Jakarta (infosurabaya.id) – Presiden Joko Widodo (Jokowi)menjawab kemungkinan Partai Gerindra bergabung ke koalisi pemerintah. Jokowi mengatakan urusan koalisi akan dirundingkan dengan semua partai politik pendukung.

“Mengenai pembahasan koalisi saya harus omong apa adaya. Saya harus juga merundingkan mendiskusikan dengan sahabat-sahabat saya di Koalisi Indonesia Kerja,” kata Jokowi di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Jokowi menyebut Prabowo juga akan bicara dengan internal koalisinya terlebih dahulu jika akan bergabung dengan pemerintah. Pembicaraan arah politik itu juga menurut Jokowi pasti didiskusikan dengan para relawan dan pendukung.

Baca Juga  Pilpres 2019, Jokowi Bisa Saja Kalah

“Ya saya kira Pak Prabowo juga melakukan hal yang sama. Dengan relawan juga akan saya diskusikan,” ujarnya.

Sinyal mengenai bergabungnya Partai Gerindra sebelumnya disampikan oleh Prabowo. Dia mengatakan siap membantu Jokowi demi kepentingan bangsa.

“Saya juga ucapkan selamat tambah rambut putih. Menjadi presiden itu adalah mengabdi. Masalah yang beliau pikul besar, kami siap membantu kalau diperlukan, untuk kepentingan rakyat,” kata Prabowo.

Baca Juga  Jokowi Dinilai Blunder

“Tapi kami juga minta maaf kalau kami mengkritisi bapak sekali-kali, kan demokrasi butuh check and balance,” ujarnya.dya/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here