Ini Tokoh Muda Di Bursa Pilwali Surabaya

Surabaya (infosurabaya.id) – Meskipun baru diselenggarakan pada 2020, saat ini bursa Pilwali Surabaya mulai menghangat. Tak hanya tokoh senior, beberapa tokoh muda pun turut masuk di jajaran calon suksesor Wali Kota Risma.

Peneliti Senior Surabaya Survey Center Surokim Abdussalam menyebut jika saat ini sudah ada beberapa nama tokoh muda di bursa Pilwali Surabaya. Diantaranya politisi PSI Dhimas Anugrah dan politisi Demokrat Bayu Airlangga serta Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi.

“Untuk yang pria ada Azrul Ananda, Eri Cahyadi, Kuncarsono Prasetyo, Dimas Oky Nugroho, Dhimas Anugerah, M. Sholeh, Gus Hans, Didik Prasetiono, Bayu Airlangga, dan Dedy Rahman,” ujar Rokim, Selasa (16/7/2019).

Baca Juga  Pilwali Surabaya Bakal Tak Mudah Bagi Calon Independen

“Kalau yang perempuan ada Agnes Santoso, Siti Nafsiah (Ita Bonita), dan Asrilia Kurniati. Memang untuk calon perempuan di bursa ini tidak banyak,” tambahnya.

Rokim menilai, banyaknya nama tokoh muda di Pilwali Surabaya merupakan satu fenomena positif tersendiri. “Ini menunjukkan bahwa gairah politik warga kota kian positif. Calon muda biasanya identik dengan dinamisasi perubahan dan juga regenerasi,” katanya.

“Saya senang milenial surabaya banyak yang berani muncul mencalonkan diri menjadi Cawali Kota Surabaya. Mereka punya modal sosial fungsional untuk bisa adaptif terhadap lingkungan yang selalu berubah cepat dan dinamis. Politik kita juga akan kian dinamis dan terbaharukan,” lanjut Rokim.

Baca Juga  Tokoh Kepemudaan Mulai Bahas Wali Kota Pengganti Risma, Siapa Calon Mereka?

Dekan FISIB Universitas Trunojoyo Madura ini lebih lanjut berpendapat jika semangat dari tokoh muda pun secara linear akan berdampak positif bagi pembangunan di Surabaya. “Energi ini kita butuhkan untuk pembangunan kota yang demikian dinamis dan berubah cepat agar kota kian bisa inovatif produktif dan juga kompetitif,” tegasnya.

“Mereka, tokoh muda, layak didorong untuk menyemarakkan diskusi ruang publik kita sehingga bisa dipantau dan dikawal publik Surabaya,” pungkas Rokim.wah/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here