6 Tahun Jomblo, 2 Satwa Kebun Binatang Surabaya Dicarikan Jodoh

Surabaya (infosurabaya.id) – Selama enam tahun, dua satwa penghuni Kebun Binatang Surabaya (KBS) yakni Mourits (jerapah) dan Soni (zebra) tak kunjung mendapat pasangan. Pihak pengelola pun berupaya mencarikan jodoh meski harus ke Afrika, tempat asal keduanya.

Rencana ini agar kedua satwa tersebut dapat berkembang biak. Selain itu juga dengan mendapat pendamping, diharapkan dapat membuat keduanya lebih bahagia dan sehat.

“Selama ini mereka memang sendiri. Sifatnya kadang galau, namun selama ini tetap aman dan nyaman. Karena keduanya kami tempatkan di zona Afrika dan banyak satwa lainnya dari sana sehingga bisa beradaptasi,” ujar Humas KBS Wini Hustiani

Baca Juga  Selamat Ulang Tahun, Gonzales

Saat ini, Maurits telah berusia tujuh tahun sejak datang ke KBS pada 2013 silam. Sementara Soni berumur 10 tahun. Keduanya akan segera mendapat pasangan setelah mendapat sinyal positif dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

“Iya, ini yang lagi kami siapkan agar mereka ini mendapat pasangan. Ndapapa jika saya harus komunikasi dengan Negara-negara di Afrika agar mereka ini tidak lagi jomblo,” kata Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini.

Rencana ini juga mendapat sambutan hangat dari pengunjung KBS. Mereka menilai dengan adanya sepasang jerapah dan zebra, tentunya akan membuat suasana di kebun bintang menjadi lebih ramai.“Kasihan juga kan kalau sendirian. Semoga bisa dicarikan jodoh agar bisa berkembang biar dan satwa di kebun bintang jadi lebih banyak lagi,” ucap Titin, seorang pengunjung KBS.

Baca Juga  Sekarang, KBS Tak Lagi Hanya Sekadar Kebun Binatang

Diketahui, setelah mengantongi ijin pengelolaan konservasi, KBS terus berbenah diri untuk meningkatkan penanganan satwa peliharaan. Tak hanya itu, KBS juga sedang menata aksesibilitas agar para pengunjung lebih mudah memanfaatkan dan menikmati wisata fauna di Kota Surabaya tersebut.dya/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here