Selamat Jalan, Agung Hercules

Jakarta (infosurabaya.id) – Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Salah satu pedangdut dan komedian Agung Hercules tutup usia.

Selama berkarier, Agung Hercules dikenal dengan sosok tinggi besar dan kekar. Mic berbentuk barbel juga selalu melengkapi penampilannya di atas panggung.

Pemilik nama asli Agung Santoso itu justru dari dunia binaraga. Ia adalah salah satu atlet terbaik dari Malang, Jawa Timur.

Selanjutnya, Agung Hercules banting setir ke dunia hiburan. Menjadi pedangdut adalah pilihannya.

Baca Juga  RKH Fuad Amin Meninggal Dunia

Namun sebenarnya, dunia musik memang sudah dekat dengannya. Sejak kecil, Agung Hercules bergabung dengan orkes Melayu di Malang.

Namanya semakin dikenal sejak aktif membawakan ‘Astuti’ (2003) dari panggung ke panggung. Perawakannya yang garang tapi kocak membuatnya mudah diingat dan mengisi hati masyarakat Indonesia.

“Tidak goyang, barbel melayang!” ungkapan khas Agung Hercules ketika tampil di atas panggung.

Yang menarik, dikenal sebagai penyanyi dangdut, tapi hanya ‘Astuti’ yang melekat darinya. Sisanya, karya Agung Hercules lebih banyak dari film layar lebar dan sinetron.

Baca Juga  Kronologi Meninggalnya RKH Fuad Amin

Agung Hercules sudah hampir setahun berjuang melawan kanker glioblastoma. Sempat menjalani operasi, pemilik goyang barbel itu pun kini mengalami perubahan drastis.

Agung Hercules kini tidak lagi gondrong dan kekar. Rambutnya dipangkas, dan bobot tubuhnya menurun.

Kini, Agung Hercules telah tutup usia. Rencananya, jenazahnya akan dimakamkan di Bandung, Jawa Barat.dya/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here