Khofifah-Emil Digadang Pimpin Demokrat Jatim

Surabaya (infosurabaya.id) – Sejumlah elit di Jawa Timur terus memanaskan persaingan di pucuk pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jawa Timur.

Terbaru, Sekretaris DPD Demokrat Jawa Timur, Renville Antonio menyebut Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar  Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak berhak untuk menduduki jabatan Ketua Demokrat Jatim.

Menurut Renville, Khofifah dan Emil merupakan figur yang dekat dengan Partai Demokrat. Sebab, Partai Demokrat menjadi partai pengusung utama pada pemilihan Gubernur 2018 lalu.

Baca Juga  NU-Muhammadiyah Beri Peringatan Ke Gubenur Khofifah

“Apalagi, setahu kami ibu Khofifah maupun Mas Emil hingga saat ini belum berpartai,” kata Renville.

Khofifah dan Emil dinilai juga layak mengisi posisi ketua DPD yang ditinggalkan oleh Soekarwo. Pakde Karwo (sapaan Soekarwo) merupakan mantan Gubernur Jatim dua periode dan kini menjabat Komisaris Utama Semen Indonesia.

“Kalau sebelumnya kami memiliki ketua berlatar belakang Gubernur, paling tidak ke depan kami juga dapat yang minimal (jabatannya) bisa unda-undi (setara) dengan Pakde Karwo,” jelas Renville.

Baca Juga  Rencana Pemindahan Ibu Kota RI Hampir Final

Renville melanjutkan bahwa Demokrat di Jawa Timur dikenal sebagai partai penguasa. Terbukti, Demokrat sukses mengantar figur yang diusung menjadi Gubernur selama tiga periode berturut-turut.

“Paling tidak (Ketua DPD Demokrat Jatim) memiliki jabatan publik cukup signifikan sebab hal ini menjadi bagian dari sosok simbol partai,” kata Renville.rwt/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here