Dampak Kejadian Di Surabaya, Kerusuhan Terjadi Di Manokwari

Manokwari (infosurabaya.id) – Gedung kantor DPRD Papua Barat di Manokwari, Papua, dibakar massa. Aksi pembakaran itu bagian dari unjuk rasa yang berujung kerusuhan di Manokwari.

Dilansir Antara, Senin (19/8/2019), selain membakar gedung DPRD, massa yang terdiri atas mahasiswa dan masyarakat itu membakar ban. Blokade jalan juga dilakukan oleh massa.

Aksi pembakaran dan blokade jalan sebelumnya juga disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. Dedi mengatakan massa sempat membakar dan merusak sejumlah kendaraan dan juga fasilitas umum.

Baca Juga  Helikopter TNI Hilang Kontak Di Papua

“Tadi pagi sudah kondusif situasi, sudah berhasil komunikasi, tapi agak siang sedikit mereka ada bakar-bakaran dan perusakan fasum, kendaraan,” kata Dedi.

Hingga kini, polisi terus melakukan negosiasi kepada massa. Polisi meminta massa membuka jalan yang diblokade dan tidak melakukan kerusuhan. Demo yang berujung ricuh ini merupakan bentuk protes terkait insiden kekerasan dan pengusiran mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya beberapa hari lalu.wah/wbw

Baca Juga  Polri Jamin Indonesia Aman

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here