Persebaya Kalahkan Badak Lampung

Surabaya (infosurabaya.id) –┬áLaga Perseru Badak Lampung FC vs Persebaya Surabaya di pekan ke-15 Liga 1 2019 sudah tuntas. Bajul Ijo keluar sebagai pemenangnya dengan skor 3-1.

Laga baru berjalan 11 menit di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Selasa (20/8/2019), Persebaya langsung unggul atas tuan rumah. Irfan Jaya yang membobol gawang Badak Lampung.

Berawal dari crossing Manu Dhzalilov dari sisi kiri, kiper Badak Lampung Daryono gagal menangkapnya dengan sempurna. Bola liar pun diteruskan Irfan Jaya ke dalam gawang dengan sontekannya. Skor menjadi 1-0.

Baca Juga  Libas Bhayangkara FC, Persebaya Resmi Jadi Giant Killer

Keunggulan Persebaya bertambah di menitke-27. Irfan Jaya lagi-lagi yang mengoyak gawang tuan rumah, lewat tendangan placing yang mengarahkan bola ke tiang jauh sisi kanan gawang Badak Lampung. Skor menjadi 2-0.

Badak Lampung sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-27. Kapten Zainal Haq merobek gawang Miswar Saputra dengan sundulan, memanfaatkan umpan silang Marquinhos dari sisi kiri.

Dua menit jelang waktu normal habis, Persebaya menambah satu gol lagi. Kali ini Oslavdo Haay yang membobol gawang Badak Lampung, meneruskan umpan silang Irfan Jaya dari sisi kiri. Skor 3-1 menutup babak pertama.

Baca Juga  15 Ribu Bonek Kawal Persebaya Ke Kandang Bali United

Di babak kedua, Persebaya banyak menciptakan peluang ke gawang Badak Lampung. Namun Bajul Ijo kesulitan menambah gol lagi.

Beberapa kali peluang Dzhalilov gagal berbuah gol. Adapun Badak Lampung juga tak mampu mencetak gol lagi, sehingga skor 3-1 tetap bertahan hingga laga tuntas.

Hasil ini membuat Persebaya naik ke posisi 6 klasemen Liga 1 2019 dengan 21 poin. Sementara Badak Lampung masih terjerembab di zona merah, yakni di peringkat 17 dengan 12 poin dari 14 laga.dya/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here