Ini Cara Mudah Hitung Perkalian

Surabaya (infosurabaya.id) – Empat mahasiswa Universitas Muhammadiyah  Surabaya (UMS) merangkai boneka-boneka menjadi media pembelajaran perkalian untuk anak-anak. Produk pembelajaran perkalian tersebut diberi nama “Cross Shine”.

Salsabila Faidah Paramita Wardani bersama tiga orang lainnya, Zul Hanifa Suwarno, Andista Mayangsurya dan Andrieany Setyawati membuat “Cross Shine” untuk memudahkan anak-anak menghitung perkalian.

“Awal inspirasinya dari adik di rumah yang susah cara-cara perkalian. Saya punya ide membuat media pembelajarannya,” kata Salsabila Faidah Paramita Wardani.

Baca Juga  Pelajar Asal Surabaya Raih Prestasi Sains Level Internasional

Kelompok mahasiswa ini menyusun boneka-boneka yang dibuat dari kain perca. “Cross dalam bahasa Inggris berarti perkalian dan Shine artinya bersinar. Kami ingin memberikan pemahaman tentang konsep perkalian kepada anak-anak,” kata dia.

Cross Shine diharapkan dapat digunakan anak-anak Sekolah Dasar maupun difabel. “Sasaran dari media ini yaitu peserta didik Sekolah Dasar kelas III dan IV juga penderita difabel seperti Tuna Rungu dan Tuna Wicara,” tutup Salsabila.dya/wbw

Baca Juga  Pelajar Dibawah Umur Dilarang Kemudikan Kendaraan Bermotor

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here