Alfred Riedl Bakal Jadi Pelatih Persebaya?

Surabaya (infosurabaya.id) – Spekulasi mengenai pelatih baru Persebaya Surabaya di putaran kedua Shopee Liga 1 2019 mulai terkuak. Eks pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl , dirumorkan akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Djadjang Nurdjaman. Kabar kedatangan pelatih asal Austria ini merebak di media sosial dalam beberapa hari terakhir.

Namun, akun Instagram @pakar.bola menyebutkan bahwa sang juru taktik telah mendarat di Surabaya dan siap menangani salah satu klub Liga 1 .Namun, Persebaya selaku satu-satunya wakil asal Surabaya di kasta tertinggi liga Indonesia belum kunjung mengungkapkan identitas pelatih barunya.

Baca Juga  Persebaya Impor Pemain Asal Argentina

Pihak manajemen Bajul Ijo beberapa waktu lalu hanya menyatakan mereka akan segera mencari pelatih baru dalam waktu dekat.Riedl sendiri bukanlah pelatih yang asing dengan kompetisi sepak bola Indonesia. Ia tercatat pernah menangani PSM Makassar pada awal 2015. Namun, karena alasan kesehatan, ia mengundurkan diri tiga bulan sesudahnya, tepatnya sebelum musim liga dimulai.

Selain itu, pelatih berusia 69 tahun ini pernah menangani skuat Garuda senior dalam tiga periode berbeda. Dalam kurun waktu tersebut, ia dua kali mengantarkan Indonesia menjadi runner-up Piala AFF (2010 dan 2016).Jika benar merapat ke Persebaya, ini akan menjadi klub ke-8 sepanjang karier Riedl. Selain PSM Makassar, ia telah menangani enam klub berbeda yang tersebar di Austria (Wiener Sport-Club dan Favoritner AC) , Mesir (El Zamalek), Kuwait (Al-Salmiya), dan Vietnam (Khatoco Khanh Hoa dan Hai Phong).

Baca Juga  Pentolan Bonek Meninggal Di Rutan Medaeng

Di sisi lain, masuknya Riedl membuat Bejo Sugiantoro harus rela melepas jabatan caretaker-nya . Nama yang disebutkan terakhir menangani Bajul Ijo dalam dua laga terakhir melawan Arerma FC (0-4) dan Badak Lampung FC (3-1).rwt/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here