Stadion GBT Direnovasi

Surabaya (infosurabaya.id) – Dispora Kota Surabaya langsung tancap gas merenovasi dan menambah fasilitas di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Itu dilakukan usai Kota Pahlawan ditunjuk sebagai salah satu kandidat tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

“Sebetulnya sudah standar internasional juga karena beberapa event pertandingan dulu yang pernah dilaksanakan sudah sesuai standar,” kata Kepala Dispora Surabaya Afghani Wardhana, Selasa (27/8/2019).

“Tapi misal saja soal lampu penerangan segera kita upayakan kita pasang. Kemudian score board (digital) juga akan kita pasang. Nanti, begitu sudah kita gunakan sudah sesuai dengan yang mutakhir (standar internasional),” tambah mantan Sekretaris DPRD Kota Surabaya itu.

Baca Juga  Indonesia Resmi Ajukan Penawaran Untuk Piala Dunia

Tak hanya itu, pihaknya juga akan membangun tunnel atau lorong di GBT sebagai standar keamanan. Tunnel itu nantinya akan berfungsi sebagai tempat pemisah para pemain dan wartawan dari penonton.

“Seperti masukan dari teman-teman PSSI adanya tunnel yang ada di GBT atau lorong di bawah agar tidak bersentuhan dengan penonton dengan teman media atau pemain dan sebagainya,” papar Afghani.

Afghani menuturkan, penunjukan Kota Pahlawan sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 merupakan instruksi Presiden. Untuk itu pihaknya langsung merespons dan mempersiapkan sarana dan prasarana menjelang bidding.

“Tentu mungkin beberapa event pertandingan yang pernah dilakukan di sini dan juga Surabaya sebagai barometer sepakbola seperti yang disampaikan Bu Wali itu sehingga menjadi lirikan PSSI. Apalagi dari Pak Presiden sendiri luar biasa dan saya pikir harus ditindaklanjuti,” terangnya.

Baca Juga  Tolong Jangan Ada Lagi Perusakan Di GBT

Selain stadion GBT, lanjut Afghani, pihak pemkot juga akan memperbaiki dan menata ulang lapangan Karanggayam. Lapangan tersebut nantinya akan digunakan sebagai homebase penunjang latihan bagi tim yang akan bermain di Surabaya.

“Karanggayam ini kan sudah dimulai. Nah itu sudah direnovasi, di-improve sehingga lapangan itu tidak hanya untuk sepakbola saja tapi penataan lingkungan juga penting,” pungkasnya.rwt/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here