Aryn Williams Diminta Buktikan Diri Di Hadapan Bonek

Surabaya (infosurabaya.id) – Carataker Persebaya Bejo Sugiantoro, tak banyak berkomentar akan sosok pemain baru asal Australia. Meski mengatakan pemain berusia 25 tahun ini memiliki kualitas dan skill yang mumpuni, hal ini harus dibuktikan. Terutama posisinya sebagai gelandang bertahan yang kini dibutuhkan oleh tim Bajul Ijo.

Menurut Bejo, masih terlalu dini menyebut pemain asal Austria ini memiliki skill bagus. William, kata Bejo, perlu pembuktian saat bermain di depan Bonek dan Bonita. “Dia (Williams) punya potensi dan skill yang mumpuni. Hanya saja dia perlu adaptasi,” kata Bejo usai latihan.

“Di latihan bisa saja bagus, tapi saat bermain belum tentu. Apalagi nanti bermain di depan puluhan ribu Bonek Mania,” tambah dia.

Baca Juga  Sambangi Bali United, Persebaya Tanpa Pemain Pilar

Ia tetap berpatokan, penampilan di pertandingan resmi adalah sebuah ujian bagi para pemain baru Persebaya. Hal itu lantaran setiap pemain rekrutmen anyar Bajul Ijo harus tes mental di depan Bonek saat kompetisi resmi.

“Apapun itu tetap orientasinya pertandingan resmi yang akan melihat kelebihan dan kualitas seorang Williams nanti,” ujar Bejo.

Bejo juga mengatakan pemain anyar harus segera bisa mengikuti gaya permainan Bajul Ijo dengan satu dua kali sentuhan, ngeyel, serta ngosek. Kalau tidak bisa maka itu resiko dari pemain itu sendiri.

“Jadi Persebaya bukan mengikuti gaya permainan pemain, sekalipun itu pemain asing, mereka harus segera bisa menyatu dengan gaya bermain kita (Persebaya),” lanjut dia.

Baca Juga  Wali Kota Penerus Risma Harus Bisa Bawa Persebaya Kembali Berjaya

Sebelumnya, Aryn William mengaku senang mendapat sambutan baik dari para pemain Persebaya. Pemain berusia 25 tahun ini mengaku gembira dengan situasi latihan di Indonesia, namun ia meminta waktu selama satu minggu untuk beradaptasi dengan cuaca.

“Bergabung dengan Persebaya berjalan dengan baik, tapi saya butuh waktu adaptasi selama satu minggu karena perbedaan cuaca dengan Australia. Saya sangat senang sekali di sini karena disambut baik dengan teman-teman,” ucap Williams.

Aryn Williams merupakan pemain asal Perth Australia, ia selama satu musim di tim Neroca, William tercatat bermain sebanyak 19 kali dengan dua gol yang diciptakan.dya/beritajatim/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here