Sekkota Surabaya Dinilai Layak Jadi Wakil Wali Kota

Surabaya (infosurabaya.id) – Nama Sekkota Surabaya Hendro Gunawan di Bursa Pilwali terus bergulir. Bedanya, kali ini, sosok birokrat itu disebut layak menjadi Wakil Wali Kota Surabaya.

Pendapat itu datang dari Dekan FISIB UTM Surokim Abdussalam. Menurutnya, latar belakang Hendro dapat sangat bermanfaat dalam menjalankan tugas sebagai Wakil Wali Kota.

“Beliau birokrat senior di pemkot dan berpengalaman tentu memahami detail teknis pengelolaan birokrasi kota. Jika ukurannya bisa paham dan mengtahui teknis dan manajerial birokrasi saya pikir Pak Hendro kapabel,” ujar Rokim.

Baca Juga  Kemungkinan, Pilwali Surabaya 2020 Hanya Diikuti 2 Calon

Rekam jejak Hendro selama berkarir di Pemkot Surabaya pun dinilai cocok melakukan konsolidasi di sektor ASN. Hal itu tentunya merupakan hal yang paling dibutuhkan untuk menjadi Wakil Wali Kota.

“Jadi menurut pandangan saya, Pak Hendro sebagai birokrat karir untuk konsolidasi birokrasi internal saya pikir cocok,” beber Rokim.

Dari sisi pembangunan Kota Surabaya ke depan pun, alumni UNAIR ini memandang jika Hendro Gunawan tetap bisa membawa spirit yang ada saat ini. “Beliau juga bisa dianggap bisa menerjemehkan visi misi membangun kota selama ini yang sudah ada,” pungkas Rokim.wah/wbw

Baca Juga  Spanduk Ahok Muncul Di Surabaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here