Pusat Studi Korea Segera Hadir Di Surabaya

Surabaya (infosurabaya.id) – Universitas Negeri Surabaya (Unesa) bekerja sama dengan Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia menggelar Special Seminar on Korean Culture and History di Lantai 11 Gedung Rektorat Unesa Kampus Lidah Wetan.

Seminar khusus tersebut merupakan salah satu langkah memperkuat kerja sama antara Unesa dengan berbagai perguruan tinggi yang ada di Korea. Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan M.Kes mengatakan bahwa seminar tersebut memberi nilai lebih bagi Unesa. Yakni peserta yang datang dari berbagai perguruan tinggi itu semakin mengenal sejarah dan budaya Korea dari masa ke masa langsung dari orang Korea sendiri.

Selain itu, menurut Prof. Nurhasan kegiatan tersebut juga berpeluang bagi Indonesia mengenalkan ragam budaya kepada beberapa utusan Korea yang sebagian baru pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia. Ditambahkan Nurhasan juga bahwa seminar tersebut  sebagai langkah lanjutan Unesa untuk mendirikan program studi bahasa Korea.

Baca Juga  PPDB Kisruh, Menteri Pendidikan Akhirnya Buka Suara

Persiapannya sudah diurus sejak dulu. Selain itu, juga akan mendirikan pusat studi bahasa Korea di Unesa. Persiapan sementara, untuk lahannya rencana akan dibangun di samping Hotel Unesa dekat pintu gerbang masuk Unesa Lidah Wetan. “Pusat studi bahasa Mandarin sudah ada, nah ini mau dibangun pusat studi bahasa Korea, sehingga nantinya Unesa menjadi kampus pusat studi bahasa-bahasa dunia,” ujar Nurhasan.

Sementara itu, Duta Besar Korea untuk Indonesia H.E Mr. Kim Chang Beom mengaku mendapat kehormatan atas kerja sama yang dilakukan Unesa dengan banyak kampus yang ada di Korea. Menurutnya kerja sama itu akan memberikan manfaat kedua belak pihak, khususnya dalam peningkatan mutu pendidikan dan mutu sumber daya manusia kedua negara.

Baca Juga  Ini Panduan Daftar SNMPTN

Kim mengaku terkagum-kagum dengan Indonesia, terutama potensi-potensi generasi baru Indonesia yang mulai banyak mewarnai masyarakat dengan karya dan kreasi.

“Saya melihat di sorot mata anda (Mahasiswa dan peserta) punya mimpi yang kuat, kemampuan yang luar biasa, serta kamampuan belajar yang cepat, maka saya percaya anda orang yang sukses dan Indonesia harus sukses di tangan anda,” ujarnya.wah/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here