FIFA Mulai Cek Kesiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Jakarta (infosurabaya.id) – Delegasi FIFA mulai melakukan inspeksi ke beberapa Stadion di Indonesia. Kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat kesiapan Indonesia yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Indonesia menjadi salah satu negara yang mengajukan diri menjadi Piala Dunia U20 2021. Ada dua pesaing Indonesia dalam bidding ini, mereka adalah Brasil dan Peru.

Sebenarnya Thailand, Myanmar, Bahrain, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab juga jadi kandidat tuan rumah. Namun mereka mengundurkan diri.

Baca Juga  Timnas Indonesia Siap Libas Thailand

PSSI pun telah mendapat dukungan penuh dari pemerintah. Seluruh dokumen persyaratan pengajuan calon tuan rumah telah diserahkan ke FIFA sebelum batas waktu, 31 Agustus lalu.

“Kita jaga sepakbola yang kita cintai, kita tunjukkan Indonesia siap untuk menjadi tuan Rumah FIFA U20 World Cup 2021,” ujatr Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga  Surabaya Optimis Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Untuk pencalonan tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2021, Indonesia mengajukan sepuluh stadion. Kesepuluh stadion itu, yakni Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta), Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan I Wayan Dipta (Bali).rwt/detik/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here