Pasar Dalam Negeri Opsi Terbaik Untuk Dongkrak Perekonomian Jawa Timur

Surabaya (infosurabaya.id) – Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Anwar Sadad melihat jika pasar dalam negeri merupakan salah satu opsi terbaik untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Momen Jatim Fair dalam rangka memperingat HUT Provinsi Jawa Timur bisa menjadi salah satu tonggaknya.

“Sangat bagus jika Gubernur Jatim fokus pada pasar dalam negeri, karena inilah sesungguhnya captive market yang potensial. Jangan biarkan negara lain menyerbu pasar dalam negeri,” ujar Sadad, Selasa (8/10/2019).

Baca Juga  Pakde Karwo Minta Maaf

“Saya berharap Jatim Fair yang diadakan untuk ke-10 kalinya pada tahun 2019 ini menjadi stimulan untuk memperluas pasar bagi produk-produk dari Jawa Timur,” tambah politisi Gerindra ini.

Sektor ekspor, menurut Sadad, juga merupakan terobosan cerdas untuk menjaga neraca pertumbuhan ekonomi. “Berkat ini, pertumbuhan ekonomi Jatim yang selalu berada di atas rata-rata nasional,” tegasnya.

“Tahun lalu Jatim mendapat pujian dari Presiden RI sebagai best practice bagi provinsi lain dalam hal perdagangan antar daerah, juga mendapatkan penghargaan dari Menteri Perdagangan RI. Jatim menjadi provinsi penting bagi provinsi lain, khususnya di Indonesia Timur. Surplus perdagangan antar daerah tahun lalu bisa sampai lebih dari 200 triliun. Ini suatu prestasi yang fantastis di tengah pelambatan ekonomi nasional, bahkan internasional,” pungkas Sadad.wah/wbw

Baca Juga  99 Hari Pertama, Khofifah-Emil Bakal Kerja Cetar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here