Ikuti Google Maps, Turis Prancis Masuk Jalan Tol Gunakan Sepeda Motor

Surabaya (infosurabaya.id) – Naik sepeda motor masuk ke jalan tol terjadi lagi. Kali ini di tol Singosari-Pandaan, dan yang kesasar ke jalan bebas hambatan itu adalah turis asal Pramcis, Senin (7/10).

Turis tersebut kemudian dihentikan oleh personel Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jatim. Setelah dihentikan tersebut, turis yang diketahui bernama Phillippe itu hendak menuju Pasuruan. Ia kesasar ke jalan tol karena mengikuti panduan Google Maps.

“Benar kejadian itu dan sudah dihentikan oleh petugas PJR. Lalu dijelaskan bahwa jalan tol hanya diperbolehkan untuk kendaraan roda empat ke atas dan pengendara motor dilarang memasuki ruas tol tersebut,” ujar Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang S Wibowo.

Baca Juga  Viral! Pemuda 'Offroad' Di Kuburan

Informasi yang dihimpun, Phillippe masuk jalan tol itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jatim, mendapati informasi dari petugas tol bahwa ada seorang pengendara sepeda motor Honda Scoopy dengan Nopol AG 3164 RAP masuk ke ruas tol Singosari-Malang.

Petugas PJR pun meluncur dan menghentikan Phillippe. Petugas pun menanyakan tujuannya masuk ke jalur tol.

Baca Juga  Ular Sanca 3 Meter Pemangsa Ternak Ditangkap Di Surabaya

Philippe mengatakan ia berangkat dari Hotel Solaris Singosari, Malang. Ia mengaku hendak menuju Taman Safari Sukorejo Pasuruan.

“Ia dengan menggunakan aplikasi panduan Google Maps,” terangnya.

Dalam pemeriksaan, Philippe mampu menunjukkan paspor, SIM Internasional dan STNK sepeda motor Honda Scoopy Nopol AG 3164 RAP yang disewanya. Akhirnya, petugas PJR Polda Jatim pun hanya memandu Philippe agar dapat keluar dari jalan tol.dya/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here