Striker Baru Timnas U-19 Dinilai Belum Maksimal

Surabaya (infosurabaya.id) – Permainan striker baru Timnas Indonesia U-19, Serdy Ephy Boky tak menunjukkan permainan impresif ketika timnya menang 3-1 atas China U-19, Kamis (17/10/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Namun, Fakhri tak khawatir karena Timnas Indonesia U-19 masih mempunyai banyak pemain pelapis. Serdy masuk dari bangku cadangan menggantikan Sutan Zico di menit ke-63. Ia diharapkan bisa langsung nyetel dengan pemain lain.

Sayang, keberadaannya di lapangan ternyata tak membawa dampak positif yang cukup signifikan bagi permainan Timnas. Serdy bahkan terkesan gugup di laga itu.

Pelatih Timnas Indonesia mengakui penampilan striker barunya, Serdy belum maksimal. Tapi baginya itu sangat wajar mengingat sang pemain baru bergabung dua minggu terakhir.

Dengan waktu yang relatif singkat, ia yakin Serdy hanya butuh waktu lebih lama untuk beradaptasi dengan skema dan pola permainan timnya. “Memang tidak mudah untuk beradaptasi dengan tim ini, dan cara main tim ini,” kata Fakhri.

Baca Juga  Pemain Timnas Indonesia Tak Boleh Makan Gorengan

Menurutnya, Serdy selain butuh memahami masalah teknis, terkait skema main yang ia terapkan, di matanya Serdy juga belum sepenuhnya memiliki chemistry yang sama dengan pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya. Fakhri menyebut Serdy pemain yang memiliki kualitas bagus. “Untuk menyatu dengan tim ini, dia butuh waktu lebih lama. Karena secara individu, dia punya kecepatan dan kemampuan bagus,” ujar Fakhri.

Baca Juga  Tiket Pertandingan Timnas U-19 Lawan China Di GBT Mulai Dijual

Namun, Fakhri bisa jadi tak akan menunggu Serdy dalam menentukan kerangka tim yang akan ia bawa ke Piala AFC U-19. “Saya masih punya sejumlah pemain untuk melapis Zico. Ada Saddam Emiruddin Gaffar, juga bisa saya tempatkan Bagus Kahfi di sana. Tapi kalau melihat dia main bagus di sayap, sepertinya akan saya pasang di situ saja,” katanya soal Bagus Kahfi.wah/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here