Piala Dunia U-20, Bonek Diminta Ikut Jaga Ketertiban

Surabaya (infosurabaya.id) – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini  mengajak segenap Bonek untuk turut menyukseskan Piala Dunia U-20 2021. Yakni dengan menjaga ketertiban saat pesta sepak bola itu berlangsung.

Mengenai hal itu, Risma mengaku mendapat dukungan dari Bonek. Menurutnya, suporter Persebaya itu siap tertib dan membantu menyukseskan Piala Dunia U-20.

“Arek-arek Bonek wes berjanji karo aku di Medsos (Anak-anak Bonek sudah berjanji sama aku di medsos). Ayo tak Bu harus berjuang itu. Kita akan jadi anak baik nanti kita buktikan saat Indonesia lawan China,” imbuh Risma.

Selain itu, Risma juga menjelaskan kalau akan ada pengawasan ketat dalam gelaran Piala Dunia U-20 nanti. Suporter yang boleh masuk ke stadion harus benar-benar tertib tanpa membawa barang-barang yang dilarang.

“Nanti tak gledah koen yo rek, melebu tak gledah ora oleh ngowo flare, ora oleh ngowo watu, ora oleh ngowo opo-opo. Pokoke masuk tak gledah, saiki kereng mak’e (Nanti akan aku periksa kamu yo rek, masuk tak periksa tidak boleh membawa flare, tidak boleh bawa batu, tidak boleh bawa apa-apa. Pokoknya masuk tak periksa. Sekarang Ibunya galak),” lanjut Risma.

Risma berharap segenap suporter tepat tertib selama gelaran Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Tanah Air pada 2021. Terutama di Surabaya.

“Kita bukan hanya membawa nama Surabaya, tapi nama bangsa dan negara. Dikiranya nanti tidak tahu aturan. Kita buktikan bahwa kita penonton yang tahu aturan. Penonton yang sopan dan penonton yang ramah,” pungkas Risma.wah/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here