Gubernur Khofifah Sebut Stadion GBT Bau Sampah

Surabaya (infosurabaya.id) – Gubernur Khofifah Indar Parawansa  berharap ada stadion di Jawa Timur yang jadi venue Piala Dunia U-20 2021. Ia menawarkan 10 stadion dan salah satunya Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Namun, Khofifah mengaku mencium aroma sampah di GBT. Itu karena stadion tersebut yang dekat dengan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo.

“Maka dari awal saya menyampaikan opsi, inikan diajukan 10 titik, salah satunya GBT, tetapi saya sudah ke GBT kalau sore kena angin itu suka aroma sampah,” ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (1/11/2019).

Baca Juga  Fasilitas GBT Dirusak Oknum Bonek, Pemkot Panggil Panpel Persebaya

Khofifah mengatakan, ada 10 stadion yang diajukan. Di antaranya Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Stadion Kanjuruhan Malang, Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Stadion Surajaya Lamongan dan Stadion Gelora Bangkalan.Khofifah mengkhawatirkan aroma tak sedap itu akan mengganggu pertandingan. “Engko nek (nanti kalau) pas FIFA ke sana terus pas anginnya masuk, ini aroma apa? Makanya kita menyampaikan opsi lain pokoke Jawa Timur harus ada yang dijadikan venue,” imbuhnya.

Khofifah menjelaskan, ada pertimbangan lain untuk memilih Stadion Kanjuruhan Malang. Karena di Malang ada lapangan lain yang bisa digunakan untuk latihan tim sebelum bertanding . Sedangkan untuk Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Khofifah menyebut tim yang bertanding harus menggelar latihan di Surabaya.

Baca Juga  Pemkot Surabaya Tegaskan Tak Ada Bau Sampah Di GBT

“Tapi kalau di Kanjuruhan, relatif itu tersupport. Bukan soal Bonek Mania atau Arema lo Rek,” tambahnya.

Khofifah menjelaskan mengapa dirinya memberikan 10 opsi untuk venue Piala Dunia U-20 2021. “Makanya harus ada opsi, dari awal lo ya bahasa saya. Sehingga kalau ini kurang, bagaimana kalau ini. Kalau ini kurang, kurangnya apa. Yang ngerti adalah sudah mengetahui standar FIFA,” pungkasnya.wah/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here