Target Aji Santoso Sebagai Pelatih Persebaya

Surabaya (infosurabaya.id) – Manajer Persebaya Chandra Wahyudi menargetkan kepada pelatih kepala Aji Santoso yang baru dikontrak untuk menyelamatkan tim menjadi lebih baik pada klasemen sementara kompetisi Liga 1 musim 2019.

“Targetnya jelas, pertama menyelamatkan tim di klasemen karena secara matematis posisinya bisa semakin turun menyusul tren negatif di enam pertandingan terakhir,” kata Chandra di sela mendampingi tim Persebaya berlatih di Surabaya, Kamis.

Target lainnya, kata dia, Aji Santoso diminta memiliki upaya lebih keras untuk membangkitkan mental pemain, karena situasi di tim saat ini yang sedang tidak bagus dan berharap bisa meraih hasil maksimal di sembilan laga sisa.

Baca Juga  Andik Vermansyah Lebih Pilih MU, Bonek Kecewa

Bajol Ijo, julukan Persebaya Surabaya, sekarang berada di posisi sembilan dengan raihan 31 poin dari hasil tujuh kali menang, sepuluh kali seri dan delapan kali menderita kekalahan.

Di sisi lain, lanjut Chandra, secara matematis Persebaya juga bisa kembali ke papan atas dan lebih baik dibandingkan tahun lalu yang berada di peringkat lima klasemen akhir. Meski dinamis Bajol Ijo juga harus melihat hasil pertandingan lainnya.

Persebaya Surabaya resmi menunjuk Aji Santoso untuk menggantikan posisi Wolfgang Pikal sebagai pelatih kepala di sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2019.

Baca Juga  15 Ribu Bonek Kawal Persebaya Ke Kandang Bali United

Aji Santoso bertugas mengembalikan tren positif Persebaya Surabaya yang gagal menang di enam pertandingan terakhir hingga menyebabkan mundurnya pelatih Pikal usai dikalahkan PSS Sleman 2-3 di Stadion GBT Surabaya, Selasa (29/10).

Pelatih asal Malang sudah tidak asing bagi pencinta Bajol Ijo, sebab selain pernah mengantarkan Persebaya juara saat masih menjadi kapten tim 1996-1997, ia juga pernah melatih tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut.

Sebagai arsitek, Aji Santoso juga membawa Persebaya melewati play off ISL musim 2009-2010 dengan status sebagai caretaker, kemudian menjadi arsitek Persebaya pada era IPL.wah/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here