Sidak, Menpora Tak Bisa Masuk Ke GBT

Surabaya (infosurabaya.id) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku masih mencium bau sampah ketika sidak ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (3/11/2019).

“Ya seperti yang kita rasakan, baunya masih sama, bau sampah. Tapi kalau di dalam bau atau tidak, saya ndak tahu, karena kita tidak bisa masuk,” kata Zainudin.

Menpora mengatakan, bau tak sedap di Stadion GBT mestinya bisa diselesaikan. Apalagi pemerintah Kota Surabaya sudah menyanggupi akan menangani masalah ini.

“Kita tahu komitmen Pemkot Surabaya sangat besar untuk menanggulangi masalah ini. Tapi kalau soal bau ini memang dari dulu, wong saya juga orang sini,” imbuh Zainudin.

Sementara itu, Zainudin juga melihat akses jalan menuju Stadion GBT harus dibenahi. Karena nantinya banyak negara-negara lain akan datang ke sini.

Baca Juga  FIFA Mulai Cek Kesiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

“Kita akan duduk bersama bersama stekholder, untuk mencari jalan keluar mengenai malasah-masalah apa yang harus diselesaikan untuk bisa memenuhi persyaratan FIFA,” ujar dia.

Namun, Zainudin menaruh harapan besar Surabaya bisa menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 tahun 2021. Sebab banyak keuntungan yang akan didapat masyarakat sekitar mulai dari perekonimian hingga sisi hiburannya.

“Iya, masak saya sebagai orang sini (Jatim) ndak berharap, Rek. Kita berharap Jatim dan Bali jadi tempat Piala Dunia, tapi juga harus disuport dengan sarana dan prasarana lain,” ucap dia.

Seperti diketahui, Menpora tiba di Stadion GBT tepat pukul 15.00 WIB. Zainudin Amali datang didampingi oleh Kadispora Jatim, Supratomo dan Ketua KONI Jatim, Erlangga Satriagung. Rombongan hanya bisa melihat kondisi lobby stadion yang berlokasi di Pakal, Surabaya ini.

Baca Juga  Stadion GBT Kini, Nyaman Bagi Pemain Dan Ramah Suporter

Dihubungi melalu telepon selulernya, Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadithya Prajatara mengatakan tidak mengetahui ada informasi jika Kemenpora akan berkunjung ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (3/11/2019).

“Saya ngga tahu kalau ada kunjungan dari Menpora ke GBT, ini saya mencoba menghubungi Dispora masih belum nyambung,” ucap Febri.

Rencananya, Zainudi Amali berkunjung ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya ini akan melihat bagaimana kondisi stadion yang rencananya akan menjadi salah satu tuan rumag FIFA World Cup U20 2021 mendatang.dya/beritajatim/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here