Persebaya Harus Cepat Adaptasi

Surabaya (infosurabaya.id) – Persebaya Surabaya sudah dilatih Aji Santoso. Bajul Ijo dituntut untuk segera adaptasi dengan juru taktik mereka yang baru.

Persebaya merekrut Aji menggantikan Wolfgang Pikal, yang dipecat usai kekalahan 2-3 dari PSS Sleman di lanjutan Liga 1 2019. Hasil negatif itu juga yang memicu kerusuhan suporter di Stadion Gelora Bung Tomo.

Di Liga 1, Persebaya memang sedang dalam laju negatif. Dalam enam pertandingan terakhir, mereka menelan empat kekalahan dan imbang dua kali.

Aji masih mempunyai waktu hingga, Sabtu (9/11/2019), sebelum menjalani Tira Persikabo vs Persebaya. Duel itu berlangsung di Stadion Pakansari.

Baca Juga  Persebaya Siap Datangkan Pemain Asal Argentina

“Hari ini sudah melati taktikal, apalagi pemain beradaptasi dengan cara apa yang saya inginkan. Jadi mumpung masih ada waktu akan saya gunakan secara maksimal,” kata Aji usai latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (5/11).

“Tetap intinya seperti apa yang menjadi keinginan saya, main bola bola bahwa. Mudah-mudahan pemain tidak terlalu lama untuk beradaptasi,” Aji menambahkan.

Di Persebaya saat ini, Aji sudah mempunyai dua asisten pelatih. Dia berhasrat menambah, eks pelatih Persela Lamongan dan PSIM Yogyakarta itu mengungkapkan alasannya.

Baca Juga  Libas Persija, Persebaya Menjauh Dari Zona Degradasi

“Tidak ada pembagian, justru saya ingin asisten 3 tidak hanya 2. Jadi bisa lebih banyak input ke pelatih kepala,” kata Aji.

“Saya juga terima masukan dari Bejo dan dari Uston. Nah hal ini akan kita pakai, saya lebih suka berdiskusi dengan lebih banyak pelatih.”

“Saya harap kedua orang ini mendampingi tim sampai akhir musim. Terutama Uston pelatih Persebaya U-20 yang baru saja juara, jadi saya sangat senang dengan kedua pelatih ini,” dia menambahkan.wah/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here