Pemain Ini Menolak Gabung Persebaya

Surabaya (infosurabaya.id) – Bukan tanpa alasan, Brylian Aldama, Pemain Elite Pro Academy U17 Persebaya menolak upgrade tim ke Persebaya senior. Namun ia harus berangkat ke Inggris dan Italy untuk mengembangkan karirnya.

Berangkat ke Eropa, Brylian rencananya bergabung dengan tim lokal di sana. Itu sebabnya pemain asal Sidoarjo ini nenolak tawaran dari presiden Persebaya Azrul Ananda.

“Kemarin, setelah mengantarkan Persebaya U-20, langsung dipanggil sama Pak Azrul, terus saya bilang iya aja, tapi sampai sekarang belum bertemu,” kata Brylian.

Baca Juga  Wawali Surabaya Dapat Gelar Sesepuh Bonek

Brylian mengaku setelah membawa Timnas Indonesia U-19 lolos kualifikasi Piala Asia tahun 2020, ia langsung direpotkan dengan beberapa berkas yang harus disiapkan untuk berangkat ke dua negara Eropa tersebut.

“Kemarin habis bela Timnas Indonesia itu langsung diminta mengurus visa untuk berangkat ke kedua negara itu,” imbuh dia.

Ayahanda Brylian, Yusdianto, membenarkan bahwa putranya mendapat tawaran ke tim senior. Tapi tak diizinkan dulu, sesuai dengan pesan dari coach Fakhri Husaini.

Baca Juga  Aryn Williams Diminta Buktikan Diri Di Hadapan Bonek

“Kontrak sama Persebaya habis bulan Desember. Jadi biar coba ke luar negeri dulu. Lagian usianya masih belum bisa ke senior,” ucap dia.

Brylian sendiri terbilang cukup sukses membela Persebaya. Apalagi terakhir ia mengantarkan Bajul Ijo cilik juara di kompetisi Elite Pro Liga 1 U-20 bersama pelatih Uston Nawawi.dya/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here